Jet Lag dan Kurang Tidur, Dutra Baru Gabung Latihan Persebaya

Otavio Dutra latihan perdana bersama Persebaya di Stadion Jenggolo Sidoarjo (7/2)/Foto : Yosia Reborn for EJ
Iklan

EJ – Setelah lama absen, bek tengah Persebaya berkebangsaan Brasil, Otavio Dutra kembali bergabung latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (7/2/2019). Dutra menghabiskan waktu sebulan lebih untuk pulang ke negaranya. Ia pulang ke Brasil sejak akhir Desember 2018 dan baru kembali pada awal Februari 2018 ini.

Berbeda dengan pemain lama yang telah menjalani latihan sejak Januari, Dutra tak kunjung hadir. Begitu juga sesaat sampai di Surabaya usai menjalani liburan. Ada apa Dutra?

“Sebelumnya handphone saya sempat hilang di Brasil, jadi tidak bisa berkomunikasi,” kata Dutra seusai latihan.

BACA:  Tak Dipatok Target Tinggi, Djanur Ingin Bawa Persebaya Lolos Fase Grup

Ia juga mengaku masih jet lag akibat perjalanan jauh dari negaranya. “Saya tiga hari kesulitan untuk tidur dengan teratur akibat perbedaaan waktu Indonesia dan Brasil,” ujar Dutra.

Iklan

Pemain bertinggi 190 cm ini sudah tidak sabar segera melakukan debut pertama pada 2019 setelah libur kompetisi. “Semoga saya bisa segera memulihkan kondisi saya biar fit dan bisa bergabung dengan teman-teman,” ujarnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku, hari ini Dutra masih latihan terpisah dengan tim karena baru bergabung. Porsi latihannya sebatas jogging di lapangan.

“Dia (Dutra, red) masih perlu adaptasi setelah perajalan jauh, paling tidak dia butuh waktu,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

BACA:  Verifikasi, LIB Puji Adanya Tempat Fitness di GBT

Ditanya terkait peluang Dutra tampil di laga lawan Persinga, Djanur mengaku belum pasti menurunkan dalam lanjutan Piala Indonesia “Dia baru saja jet lag dan butuh adaptasi. Mungkin satu dua hari ke depan belum bergabung dengan tim. Termasuk dalam pertandingan besok,” papar Djanur.

Dutra merupakan pemain asing pertama yang tercatat dalam skuad Persebaya Surabaya musim 2019. Dia bergabung sejak musim 2018 dan sukses membawa Persebaya finis di peringkat kelima Liga 1 2018. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display