Penantian 17 Tahun, Persebaya Juara Piala Soeratin U-17

Selebrasi gol Dicky Kurniawan. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya berhasil membawa pulang Piala Soeratin U-17 2018. Di laga yang digelar di Stadion Soeprijadi Blitar, Sabtu (9/2), Persebaya menjadi juara setelah melibas Persipan Pandegelang di partai final dengan skor 2-0.

Persebaya langsung tancap gas di babak pertama. Terbukti menit ke-3, Green Force cilik mendapat tendangan bebas di dekat kotak penalti Persipan. Namun sayang tendangan Dicky Kurniawan masih membentur pagar hidup Persipan.

Anak asuh Seger Sutrisno ini harus menunggu hingga menit 20 untuk membuka skor. Gol yang dicetak Dicky Kurniawan Arifin lahir bola umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Persipan.

Jual beli serangan terjadi pada final yang dihadiri ribuan Bonek itu. Namun sayang Persebaya belum bisa memaksimalkan sejumlah peluang yang diciptakan. Termasuk satu peluang emas di dalam kotak penalti yang bisa dihalau kiper Persipan, Ahmad Maulana.

Persebaya kembali memperlebar jarak gol. Kali ini Akbar Firmansyah menunjukkan kelasnya. Ia mencetak gol dengan memanfaatkan blunder Persipan yang dikomandoi Andhika Reynado. 2-0 skor sementara untuk Persebaya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel