Target Papan Atas, Dutra Tak Ingin Banyak Pemain Cedera

118
Otavio Dutra menyundul bola. Foto: Joko Kristiono/EJ
468Shares

EJ – Pemain asing dari Brasil Otavio Dutra berhasil mengantarkan Persebaya finish lima besar Liga 1 2018. Pemain bertubuh jangkung itu mempunyai target membawa bajul ijo ke papan atas di kompetisi 2019. Dutra mengatakan untuk mewujudkan target tersebut harus melalui proses panjang. Persebaya masih punya banyak waktu untuk mematangkan persiapan.

“Target saya, selalu papan atas, tapi kita harus kerja step by step. Semoga pemain kita tidak banyak cedera seperti tahun kemarin” katanya, Senin (11/2/2019).

Pemain yang pernah berseragam Bhayangkara FC ini tentu sudah paham gaya permainan khas Surabaya. Menurutnya, Persebaya sudah banyak pemain baru datang untuk mengarungi kompetisi 2019.

“Banyak pemain baru dan masih ada perjalanan panjang. Kita bisa persiapkan dengan matang. Pasti coach punya schedule, semoga semua bisa lancar sampai kompetisi dimulai,” ujar mantan Pemain Persipura ini.

Ia masih menunggu rekan setimnya pada kompetisi 2018 lalu yang hingga kini masih tahap pemulihan cedera yakni Nelson Alom. “Saya pikir Persebaya di tahun 2019 ini adalah salah satu tim yang kuat juga. Dua pemain asing datang dan Nelson masih pemulihan cedera,” tandasnya.

Sebelumnya, Dutra kembali bergabung latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Kamis (7/2/2019). Ia menghabiskan waktu sebulan lebih untuk pulang ke negaranya. Ia pulang ke Brasil sejak akhir Desember 2018 dan baru kembali pada awal Februari 2019 ini. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Pocong Bonek Jadi Capo Tribun