Babak 32 Besar, Menanti Duet Hansamu-Dutra

101
Otavio Dutra /Foto : Yosia Reborn for EJ
1033Shares

EJ – Kans duet Hansamu Yama dan Otavio Dutra untuk diturunkan pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persinga, Sabtu (16/2/2019) mendatang berpeluang akan terjadi.

Dutra baru bergabung dengan tim sejak Kamis (7/2/2019) lalu sebenarnya dinilai masih perlu adaptasi untuk meningkatkan kondisi fisik. Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman masih menjadikannya opsi untuk menjaga lini pertahanan Persebaya. Setelah penundaan jadwal, kondisi Dutra semakin bagus.

“Masih ada empat hari dan perkembangannya cukup bagus buat Ruben dan Dutra,” katanya usai memimpin latihan di Lapangan Polda Jatim, Selasa (12/2/2019).

Pelatih asal Majalengka ini tak menyangka Dutra bisa sangat cepat beradaptasi. Padahal baru dua kali menjalani latihan bersama tim. ”Sangat mungkin untuk diturunkan,” ujar Djanur.

Meski Hansamu dan Dutra belum pernah bermain bersama dalam satu tim, Djanur sering kali menduetkan keduanya pada sesi latihan. Hasilnya, kepaduan duet dengan Dutra sudah terbangun saat latihan. Tak heran pemain asal Mojokerto ini berharap bisa diturunkan di laga debutnya.

“Soal berduet dengan Dutra, Insya Allah lebih padu lagi, tapi selama ini tidak ada masalah. Apalagi soal bahasa,” ujar Hansamu.

Hansamu Yama yang resmi berseragam Persebaya di Liga 1 sejak 16 Januari 2019 lalu diharapkan membuat lini belakang Green Force semakin kokoh. Selain Hansamu dan Dutra ada nama lain di posisi bek tengah yakni Andri Mulyadi, M Syaifuddin, dan Rachmat Irianto. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Piala Indonesia, Persebaya Tandang ke Blitar 1 Juli