Soal Persebaya, Risma Sebut Pemkot Tak Bisa Ikut Campur Lagi

Tim Persebaya U17 Juara Piala Suratin U17 tahun 2018 bersama Walikota Surabaya , Selasa (12/2)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Setelah Persebaya U-17 mengukir prestasi di Piala Soeratin U-17, Pemkot berkomitmen untuk mendukung para bibit dan talenta muda di Surabaya. Hal ini diungkapkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat menjamu tim Persebaya U-17 di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (12/2/2019).

Menurut Risma, Pemkot akan terus mengupayakan apa yang diharapkan para pemain junior Persebaya U-17. “Saya akan dorong terus para pemain (Persebaya U-17, red) ini, meskipun pemerintah tidak boleh ikut campur. Saya yakin bisa, asal ada ruang yang diberikan,” katanya.

BACA:  Wonderkid Persebaya U-17: Trofi Juara Ini untuk Bonek dan Bonita

Risma menambahkan pihaknya tidak bisa ikut campur lebih dalam soal Persebaya. Namun ia akan upayakan dari sisi lain. “Dari sisi aturan, Pemerintah sudah tidak bisa ikut campur, tapi kita bisa lakukan upaya upaya lain termasuk Lapangan Karanggayam,” ujar Wali Kota dua periode ini.

Sementara Presiden Persebaya Azrul Ananda mengaku pihaknya mengapresiasi apa yang dilakukan Pemkot Surabaya dan berharap ini bisa bisa memotivasi pemain U-17.

Iklan

“Kita ucapkan terimakasih ke Pemkot atas apresiasinya, agar bisa memotivasi teman-teman untuk mengejar impiannya. Dan saya apresiasi khusus atas capaian U-17 sudah mencapai tingkat nasional, kejuaraan yang cukup bergensi,” tandasnya.

BACA:  Persebaya U-17 Juara Piala Soeratin U-17 Zona Jatim

Dalam kesempatan ini Risma juga menyampaikan rencana Pemkot membangun museum olahraga dan memberikan motivasi serta menunjukkan kepada anak-anak Surabaya. Tujuannya untuk menunjukkan banyak atlet berprestasi yang lahir dari Kota Pahlawan.

“Nanti di situ akan diisi seluruh atlet Surabaya, yang bisa berprestasi tingkat dunia, tingkat Asia Pasifik atau tingkat Asia,” ujar Risma.

Penghargaan yang berhasil mereka raih, kata Risma, bakal diduplikasi untuk ditampilkan di museum olahraga tersebut. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display