Insting Penyerangan Amido Balde dan Manu Dzhalilov Sangat Bagus

"Manu" Dzhalilov berebut bola dengan pemain Persebaya U17 di Gelora Bung Tomo ,Rabu (13/2)/Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pasca ditinggal predator Liga 1 2018 David da Silva ke klub Korea Pohang Steelers, Persebaya berhasil mendatangkan mantan pemain Celtic, Amido Balde. Kedatangan pemain Timnas Guinea-Bissau ini diharapkan mampu menjadi the next predator di skuad Bajul Ijo.

Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut Balde sebagai salah satu penyerang yang berkualitas. Mantan pemain Sporting Lisbon ini dinilai memiliki naluri mencetak gol yang sangat tinggi.

“Balde memiliki kualitas, ia selalu mencetak gol dalam setiap game. Artinya ia punya naluri di depan gawang yang cukup bagus,” kata Djanur.

BACA:  Persebaya Menang Atas Putra Sinar Giri

Amido Balde mulai bergabung bersama Persebaya awal Februari lalu. Djanur menilai Balde masih memerlukan adaptasi lebih lanjut untuk mematenkan permainan dengan Ruben Sanadi dkk.

Iklan

“Di dalam game, di awal-awal ia buang satu dua tiga peluang. Saya pikir maklumlah sebagai pemain yang baru main di lapangan ini, butuh adaptasi dengan teman-temannya,” ujar pelatih asal Majalengka ini.

BACA:  Rindu Kambuaya Pada Persebaya

Tidak hanya Balde, gelandang anyarnya, Manuchekhr Dzhalilov juga dinilai Djanur pemain berkualitas. Namun ia masih menunggu beberapa hari ke depan untuk melihat performa terbaik mantan pemain Sriwijaya FC itu.

“Performa Manu (Dzhalilov, red) juga sama, belum 100 persen. Butuh waktu,” katanya.

Meski telah resmi jadi bagian dari skuad Persebaya, Balde dan Manu tidak bisa diturunkan lawan Persinga karena pendaftaran pemain telah ditutup pada 30 Januari lalu. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display