Taufik Hidayat Dibidik Djanur, Seger Sambut Baik

71
Taufik Hidayat saat menerima hadiah sebagai top skor Piala Suratin U17 musim 2018/Foto : Joko Kristiono/EJ
408Shares

EJ – Setelah berhasil menyabet gelar top skor Piala Soeratin U-17 2018, nama Taufik Hidayat menjadi bidikan pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Kepiawaiannya mencetak gol di gawang lawan membuat Djanur kesengsem. Menyikapi kabar tersebut, pelatih Persebaya U-17 Seger Sutrisno menyambut baik.

Menurut mantan pemain Persebaya era 90-an ini, Taufik Hidayat mempunyai kans besar untuk menjadi the next Evan Dimas dkk yang telah berhasil mengorbit di kancah sepak bola nasional.

“Alhamdulillah, ia (Taufik, red) punya kesempatan untuk promosi di senior. Saya sambut baik, kesempatan tak datang dua kali,” katanya kepada EJ usai uji coba di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (13/2/2019).

Seger datang ke GBT untuk mengawal anak asuhnya yang beruji coba melawan tim senior. Di laga itu, Persebaya U-17 kalah telah 2-12.

Menurut Seger, ia belajar banyak setelah pertandingan melawan Persebaya senior. Ia akan menerapkan sepak bola modern kepada anak asuhnya jelang kompetisi berikutnya.

“Saya berterima kasih kepada Persebaya senior. Mereka bisa belajar banyak ke senior. Saya menekankan sejak awal apabila kalah lebih dari 20 gol tidak apa-apa. Mereka harus ambil ilmu di senior. Bagaimana cara bermain sepak bola modern,” ujar Seger.

Sebelumnya, Persebaya sedang mencari stiker lokal guna menjadi lapis Amido Balde di lini depan. Djadjang Nurdjaman tak menampik jika ia sedang melirik Taufik Hidayat.

“Ya, kita lihat perkembangannya seperti apa untuk U-17 (Top Skor Piala Soeratin, red). Kita lihat saja. Ada juga di Persebaya U-16 juga kita lihat prospeknya seperti apa,” kata Djanur beberapa waktu lalu. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Evaluasi 16 Laga Persebaya, Sulitnya Membangun Sebuah Kepercayaan