Piala Presiden 2019, Persebaya Kemungkinan Bermain di Bandung

95
Imam Fadilah. Foto: Joko Kristiono/EJ
1769Shares

EJ – Persebaya baru akan menjalani babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo, Sabtu (16/2) besok. Turnamen resmi ini belum juga usai, Green Force juga bersiap main di Piala Presiden 2019.

Turnamen pramusim ini akan diikuti 20 klub. Beberapa waktu lalu Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto menyebut Piala Presiden tahun ini akan diikuti 20 peserta yakni18 tim Liga 1 2019 dan dua klub Liga 2 yaitu Persita Tangerang dan Mitra Kukar.

Piala Presiden akan dibagi menjadi 5 grup dengan masing-masing berisi 4 klub. Dikutip dari Detiksport, PSSI membocorkan calon tuan rumah di 5 kota. Kelima kota tersebut adalah Bekasi, Bandung, Magelang, Sleman, dan Malang. Rencananya, Piala Presiden akan dimulai pada 2 Maret mendatang.

“Jadi memang kami kick-off rencana 2 Maret, finalnya 12 April. Ada 20 tim nanti dibagi ke lima kota,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo Kamis (14/2).

Pengumuman resmi akan dilakukan Senin (18/2) minggu depan. “Ini masih dirapatkan. 18 Februari konferensi pers resminya,” tambah Gatot Widakdo.

Gatot juga  membocorkan jika Persebaya akan main di Bandung. Bandung juga ditetapkan sebagai laga pembuka Piala Presiden. “Nanti ada drawing tetap ada. Kemungkinan Persebaya main di Bandung karena melihat kondisi,” tegasnya. (bim)

Facebook Comments
BACA:  100 Bonek Marshal Siap Bantu Pengamanan Laga Persebaya