Bonek Apollo Gempol Pasuruan “Wani Berbagi”

Foto: Bonek Apollo for EJ
Iklan

EJ – Hanya dengan mendengar nama dari komunitas Bonek Apollo sudah terbesit di benak pikiran kita darimana komunitas ini berasal. Gempol Pasuruan adalah tempat di mana tumbuh dan berkembangnya komunitas Bonek ini. Tetap menjaga loyalitas dan dukungan penuh di saat Persebaya berlaga.

Keanggotaan Bonek Apollo sendiri terdiri dari berbagai macam usia. Menurut salah satu anggota Bonek Apollo, Cak Eko,”Anggota Bonek Apollo bervariasi ada yang keluarga, remaja, dan anak sekolah. Kita menerima semua usia untuk bersama-sama mendukung Persebaya dan menjalin tali silatuhrahmi dengan sesama Bonek dan dengan masyarakat sekitar.”

Di Bonek Apollo tidak ada ketua atau pengurus tetap. Semua kegiatan dijalankan secara bersama-sama, dengan kekompakan semua bisa diatasi.

BACA:  Apa Tujuan Ritual Persebaya Berkumpul Melingkar Saat Jeda Pertandingan?

Kegiatan sosial dan kemasyarakatan sering kali dilakukan oleh komunitas ini. Tepatnya pada 3 February 2019, acara Bonek Wani Berbagi diadakan di dusun Blimbing, desa Bulusari, Gempol, Pasuruan. Kegiatan ini dimulai pukul 09 .00 – 11.00 WIB. Kegiatannya dalam bentuk bagi-bagi sembako kepada masyarakat. Sembako dalam bentuk beras, gula, minyak goring, dan mie instan. Masyarakat penerima Sembako ini sangat bersyukur dan memberikan nilai positif terhadap kegiatan ini.

Iklan

Dalam kesempatan ini juga Cak Eko menyampaikan beberapa visi dan misi dari Bonek Apollo kepada EJ yakni:

Visi: Menjadikan Bonek Apollo sebagai suporter yang beriman, kreatif, dan bernyali serta berdampak positif bagi masyarakat, Persebaya, dan sepak bola Indonesia.

Misi: Mempererat tali persaudaraan antara suporter dan masyarakat serta menjadikan image dan citra Bonek yang lebih positif, yang bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama kepada fakir miskin dan dhuafa.

BACA:  Aji Santoso : Jika Kompetisi Berlanjut Harus Aman

Tak lepas dari semua diatas, harapan Bonek Apollo kepada Persebaya semoga ke depanya bisa menjadi tim yang kuat, solid, dan kompak. Supaya disegani oleh semua lawannya dan bisa menjadi juara di musim 2019 karena itu semua harapan Bonek sejagad raya.

Di akhir penutup Cak Eko menyampaikan bahwa acara berbagi kepada fakir miskin ini ke depanya akan diagendakan menjadi acara rutin tiap bulan dan bergilir ke fakir miskin lainnya.

Semoga terlaksana dulur.  Salam Satu Nyali! Wani! Bonek wani berbagi! (*)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display