Pembagian Grup Piala Presiden 2019, Bonek Reuni dengan Bobotoh di Bandung

474
Aksi "Manu" Dzhalilov saat menghadapi Persinga Ngawi (16/2) / Foto : Joko Kristiono/EJ

EJ – Drawing Piala Presiden 2019 sudah dilakukan di Jakarta, Minggu (17/2) malam. Sebanyak 20 klub peserta tersebar dalam lima grup yang akan dilangsungkan di lima kota. Kelima kota yang akan menyelenggarakan babak penyisihan grup Piala adalah Bandung, Bekasi, Magelang, Sleman, dan Malang.

Berdasarkan hasil drawing, Persib akan bertemu dengan Persebaya. Pertandingan ini sangat dinanti oleh kedua kubu suporter. Sebab Bonek memiliki hubungan sangat baik dengan Bobotoh dan Viking.

Bandung adalah banyak cerita manis bagi Persebaya. Mulai dikembalikannya hak Bajol Ijo untuk mengikuti kompetisi,  juara Liga 2 2017, dan kembali ke kasta tertinggi di Liga Indonesia.

Ajang untuk reuni bagi kedua kesebelasan bakal tersaji pada laga pembuka Piala Presiden 2019, Sabtu, 2 Maret mendatang. Keakraban kedua suporter menjadi komunikasi baik apalagi Bandung menjadi rumah kedua Bonek.

Kendati demikian, Bonek belum merasakan satu tribun dengan Bobotoh sebutan suporter Persib Bandung di Stadion Gelora Lautan Api pasca Persebaya “dipaksa” tidur panjang sejak 2010.

Pada Liga 2018 lalu, Bonek tak dapat awaydays ke Bandung lantaran Persib masih dalam masa sanksi dari Komisi Disiplin PSSI. Persib terpaksa menjamu Persebaya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pertemuan ini juga menjadi ajang nostalgia bagi pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Djanur adalah mantan pelatih Persib yang juga putra daerah Jawa Barat. (dit)

 

Pembagian Grup Piala Presiden 2019:

Grup A: Bandung

Persib Bandung, PERSEBAYA SURABAYA, Perseru Serui, Tira Persikabo

Grup B: Bekasi

Bhayangkara FC, Semen Padang, Bali United, Mitra Kukar

Grup C: Magelang

PSIS Semarang, PSM Makassar, Persipura Jayapura, Kalteng Putra

Grup D: Sleman

PSS Sleman, Persija Jakarta, Madura United, Borneo FC

BACA:  Persebaya U-17 Tergabung di Grup A Piala Soeratin

Grup E: Malang

Arema FC, Persela Lamongan, Persita Tangerang, Barito Putera

Komentar Artikel