Berkat YouTube, Persebaya Bisa Baca Permainan Persidago

Iklan

EJ – Persebaya kembali melanjukan tren positif di Piala Indonesia setelah menakluk kan tim tuan rumah, Persidago Gorontalo dengan skor 1-4. Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro bersyukur atas hasil yang diraih anak asuhnya. Hansamu Yama dkk menerapkan apa yang ia instuksikan sebelum pertandingan berlangsung.

“Hasil ini menunjukan, kita tidak menganggap enteng lawan, kita bermain dengan ciri khas kita sendiri. Walaupun tanpa Official Training, kita bermain dengan gaya dan karakter Persebaya sendiri,” kata Bejo seusai pertandingan.

BACA:  Latihan Perdana Persebaya Diliputi Suasana Duka

Lebih lanjut, Bejo menyatakan jika pihaknya telah membaca gaya permainan Laskar Menara lewat tayangan video yang sebelumnya sudah dianalisa.

“Sudah saya mengantisipasi lewat tayangan YouTube. Jadi saya tekankan, untuk mewaspadai dengan direct direct dan counter attack para pemain Persidago,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Iklan

Di babak pertama, Persebaya memang kesulitan untuk menembus pertahanan Persidago yang dijaga Fajrin Al Husni Cs. Bejo mengakui skuad Persebaya masih butuh adaptasi dengan kontur lapangan dan cuaca di Gorontalo. Apalagi timnya tidak menjalani Official Training.

“Babak pertama sulit cetak gol karena kita adaptasi cuaca. Karena di sini ada dua cuaca, pertama panas, kedua panas sekali. Tapi Alhamdulillah mereka bermain dengan tingkat level di Liga 1. Tanpa meremehkan lawan, bermain dengan serius,” ujar mantan pemain Persebaya era 2000an ini.

BACA:  Tanpa Djanur dan Rudy Eka, Persebaya Optimis Menang

Dengan hasil yang cukup meyakinkan ini, Persebaya mempunyai kans besar untuk memenangkan pertandingan di leg kedua yang akan di gelar, Sabtu (23/2/2019) di Gelora Bung Tomo. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display