Novan Setya Sasongko, Piawai Bertahan Sekaligus Menyerang

Aksi Novan Setya Sasongko saat menghadapi Persinga Ngawi di GBT (16/2)/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Jika dahulu di Manchester United ada nama Phil Neville dan Denis Irwin, di Persebaya pernah bercokol nama Anang Ma’ruf dan Hartono yang piawai dengan melepaskan umpan-umpan silang akurat. Mereka mampu bermain dari dua sisi sayap yang berbeda dengan sama baiknya serta memiliki kesanggupan bertahan dan menyerang sama baiknya. Maka bolehlah kali ini berharap sosok Novan Setya Sasongko sama dengan mereka. Baik secara prestasi maupun penampilan.

Ketika saya beberapa kali menyaksikan secara langsung latihan tim Persebaya dan terakhir di pertandingan melawan Persinga Ngawi pada Minggu kemarin, perhatian langsung tertuju pada penampilan mantan pemain Timnas Indonesia asal Bojonegoro ini. Batin saya langsung berbisik: “Ini pemain serba bisa dan sangat menjanjikan.”

BACA:  Persebaya Belum Berminat Tambah Pemain

Pemain kelahiran 26 November 1989 ini langsung menjalani debut di ajang Piala Indonesia sebagai bek sayap kanan dengan mengenakan kostum dengan nomor punggung khas posisi tersebut, dua.

Pada laga perdananya, pemain kidal ini bermain tidak canggung. Padahal bermain di depan puluhan ribu Bonek. Beberapa kali pergerakan dan akurasi umpan-umpannya membuka peluang bagi rekan-rekannya.

Iklan
BACA:  Persebaya Akan Lakukan Rotasi Pemain

Dus, dengan karakter bermain yang berani bermain keras, Novan harus mampu menjaga performa dan menjaga kondisi fisik. Karena kompetisi masih sangat panjang. Sebab seperti halnya judul lagu milik Dewa 19: Jalan Kita Masih Panjang. (dpp)

Statistik Novan Setya Sasongko vs Persinga Ngawi:

Touches: 46
Fouls Submitted: 3
Key Passes: 3
Crossing Completed: 5

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display