Persidago vs Persebaya: Bajol Ijo Siap Terkam Laskar Menara

Manu Dzhalilov saat melakukan tendangan salto menghadapi Persinga Ngawi di Gelora Bung Tomo (16/2)/Foto: Joko Kristianto/EJ
Iklan

EJ – Persebaya tidak didampingi pelatih Djadjang Nurdjaman yang sedang mengikuti lanjutan kursus lisensi A AFC Pro. Bejo Sugiantoro mengemban tugas untuk memimpin skuad Green Force. Meski menghadapi tim Liga 3, Persebaya tidak akan meremehkan Persidago.

“Kualitas pemain mereka merata, tidak ada penjagaan khusus, kita akan fokus dengan tim sendiri,”kata Bejo tentang calon lawannya.

Persebaya sudah menjalani tiga pertandingan selama Piala Indonesia ini. Masing-masing mengalahkan PSBI Blitar, PSKT Sumbawa Barat dan terakhir Persinga Ngawi. Total 26 gol sudah diciptakan dan baru kebobolan dua gol. PSKT adalah klub yang membobol dua kali gawang Persebaya.

Formasi Baru Persebaya  

Iklan

Amido Balde striker asing rekrutan baru Persebaya tampil gemilang saat menjalani debutnya. Empat gol dicetak pemain bertimggi 193 cm kegawang Persinga.

Dalam laga nanti, Balde akan kembali menjadi tumpuan Persebaya untuk mencetak gol. Tanpa Irfan Jaya, Balde kemungkinan akan ditopang Oktafianus Fernando dan Manuchekhr Dzhalilov di depan.

Kondisi Balde yang belum 100 persen karena baru bergabung akan mendapat ujian berat. Romi Malanua pelatih Persidago mengatakan bahwa Balde akan diawasi ketat anak asuhnya.

Selain itu, Alwi Slamat akan menjadi starter dalam laga nanti. Ini bisa dilihat dari hadirnya Alwi mendampingi Bejo dalam konperensi pers sebelum laga tadi malam. Absennya Ruben Sanadi yang masih cidera besar kemungkinan Alwi akan menempati posisi bek kiri.

BACA:  Bajul Ijo Tantang Kekuatan Laskar Blambangan

Dutra juga akan absen dan sebagai penggantinya Bejo diprediksi akan memainkan Hansamu Yama berduet dengan M Syaifuddin. Ia akan menjadi pasangan kedua Hansamu setelah Dutra. Syaifudin adalah pemain serba bisa. Posisi asalnya adalah bek tengah. Musim lalu banyak bermain sebagai bek kanan melapisi Abu Rizal Maulana.

Yang berpeluang bermain sejak awal juga adalah penjaga gawang Imam Arief Fadillah. Penjaga gawang asal Jawa Barat ini sudah menghuni bench saat Persebaya menghadapi Persinga Ngawi.

Bejo mewaspadai kolektifitas permainan tuan rumah. Video pertandingan saat mengalahkan Persipura sudah dipelajari tim pelatih. “Dari rekaman pertandingan saat melawan Persipura, terlihat mereka kompak secara tim dan itu yang membuat Persipura kerepotan,” kata Bejo dikutip dari laman resmi klub.

Kekompakan Tim Kekuatan Laskar Menara

Tim asal Gorontalo ini menjadi satu-satunya tim asal Liga 3 yang menembus 16 besar Piala Indonesia. Mereka bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

Buktinya Persipura disingkirkannya di babak 32 besar. Menang 1-0 di Gorontalo dan hanya kalah 1-2 saat bermain di Jayapura.

Kekompakan tim dan rasa kebersamaan menjadi kekuatan mereka. Seperti kata pelatihnya Romi Maluana bahwa spirit dan semangat anak-anak muda Gorontalo menjadi kekuatan tambahan.

BACA:  Bonek Bondowoso Bagikan Ribuan Masker Di Pasar Induk

Stadion 23 Januari, Telaga sore nanti dipastikan akan penuh oleh suporter tuan rumah. Dukungan pemerintah kota mereka dapatkan penuh untuk tim kebanggaan.

Persidago tim yang sudah sangat matang karena dibentuk sejak awal Liga 3 musim lalu. Secara kekompakan sudah lebih bagus karena telah lama berkumpul.

“Pada dasarnya pemain yang akan memperkuat tim sudah siap. Mereka sebagian besar yang memperkuat tim di ajang play off Liga 3 musim lalu,” kata Romy Malanua

Ismunandar pemain yang mencetak satu gol saat mengalahkan Persipura wajib diwaspadai barisan pertahanan Persebaya.

Romi Malanua menambahkan akan bermain lebih cepat saat menghadapi Persebaya nanti. Ini untuk antisipasi setelah melihat laga Persebaya menghadapi Persinga. “Kami akan lebih cepat lagi. Saya sudah melihat laga Persebaya saat menghadapi Ngawi,” kata Romi.

Laga leg 1 ini digelar di Stadion 23 Januari Telaga Gorontalo mulai pukul 14.00 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Jawapostv. (bim)

Prediksi susunan pemain Persebaya:

Imam Arief (GK), Novan Sasongko, Hansamu Yama, M Syaifuddin, Alwi Slamat, Fandi Eko, Misbakus Solikin, Manuchekr Dzhalilov, Elisa Basna, Oktafianus Fernando, Amido Balde

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display