Belajar dari Kesalahan, Persidago Tetap Optimis Kejar Skor

Romi Malanua, pelatih Persidago. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persidago kembali harus menghadapi Persebaya di babak 16 besar Piala Indonesia Leg 2 di Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/2/2019) sore. Dengan membawa 18 pemain ke Surabaya, skuad Laskar Menara mengantarkan misi mengembalikan skor pasca kekalahan 1-4 di kandang.

Pelatih Persidago, Romi Malanua mengatakan ia telah mempelajari kekalahan di Leg 1 Sabtu (16/2/2019). Romi tahu jika tim yang akan dihadapi memiliki sejarah panjang dan suporter yang besar.

“Saya pelajari kesalahan kekalahan kemarin. Banyak kekurangan yang ada di tim ini apalagi kita menghadapi Persebaya tim yang besar,” katanya seusai konpers pra laga, Jumat (22/2/2019).

BACA:  Persebaya Lolos 8 Besar dengan Rekor Gol yang Meyakinkan

Meski kalah dengan margin tiga gol, Romi optimis bisa mengejar skor pada laga besok. Ia telah menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lepas. “Mungkin kita akan memberikan hasil yang maksimal, meskipun kualitas pemain kita tidak sama dengan Persebaya,” ujar Romi.

Iklan

Romi meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi pemain anyar Bajul Ijo, Damian Lizio dan Amido Balde. Ia meyakini, kedua pemain tersebut bisa membahayakan gawang Laskar Menara.

BACA:  Pelatih Persidago Waspadai Balde, Berharap Keberuntungan

“Kita akan mengantisipasi pemain baru (Damian Lizio, red) dan jangkung (Amido Balde, red) itu. Kita siap fight dan akan berjuang semaksimal mungkin,” paparnya.

Seperti diketahui, Persebaya menang di Leg 1 melawan Persidago dengan skor 4-1. Persidago harus tampil ngotot demi mengejar kemenangan dengan selisih di atas 3 gol. Di sisi lain, cukup dengan hasil imbang, skuad Green Force akan melaju ke babak 8 besar Piala Indonesia. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display