Kapten Persidago Demam Panggung Bermain di Depan Bonek

133
Yuaib Rauf, kapten Persidago. Foto: Joko Kristiono/EJ
1623Shares

EJ – Bonek terkenal sebagai suporter militan. Setiap kali klub kebanggaan Kota Pahlawan itu berlaga di kandang, Bonek selalu memenuhi tribun Gelora Bung Tomo. Bonek identik dengan suporter bersuara lantang tanpa henti mendukung Persebaya sepanjang babak.

Tak pelak, di setiap laga kandang, Bonek selalu memenuhi stadion yang berkapasitas 55.000 penonton. Tak kurang dari 30.000 penonton hadir di setiap laga apabila dirata-rata.

Kapten Persidago, Yuaib Rauf, mengaku belum pernah merasakan atmosfer puluhan ribu penonton. Apalagi penonton yang datang adalah pendukung militan Persebaya.

“Kemungkinan teman-teman akan merasakan sedikit tekanan. Apalagi atmosfernya belum dirasakan. Rekan lihat stadionnya saja sudah kaget, apalagi dipenuhi bonek,” katanya saat konpers pra laga, Jumat (22/2/2019).

Tak hanya itu, Yuaib Rauf juga merasakan sedikit demam panggung saat ditonton puluhan ribu suporter Persebaya. Karena, ia dan rekan setimnya belum pernah sekali pun bermain di Gelora Bung Tomo Surabaya.

“Berpengaruh itu pasti, ditonton agak banyak. Apalagi ditonton banyak orang. Jadi sedikit demam panggung,” paparnya.

Pada Liga 1 2018, penonton Persebaya tercatat tertinggi di antara kontestan lain. Empat laga yakni saat Arema, Persija, Persib, dan PSIS di laga kandang, 50.000 tiket terjual habis. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Tak Kecewa Kalah, Pemain Persidago Berebut Tanda Tangan Pemain Persebaya