Persebaya Beri Sinyal Rotasi, Kasih Kesempatan Pemain Muda

Bejo Sugiantoro saat konpers pra laga melawan Persidago. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, memberikan sinyal akan memberikan kesempatan bermain, terutama kepada pemain muda, saat menjamu Persidago di Gelora Bung Tomo. Sabtu (23/2/2019). Menurut Bejo, siapa saja yang mendapatkan kesempatan bertanding di Leg 2 babak 16 besar Piala Indonesia harus memberikan penampilan terbaik untuk menggaet perhatian pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Siapa yang akan diturunkan akan menampilkan semaksimal mungkin, untuk memikat hati Djanur,” kata Bejo saat konpers pra laga, Jumat (22/2/2019).

Bejo berdalih, starting eleven pada laga besok Sabtu akan ditunjuk langsung Djanur. Ia adalah kepanjangan tangan dari pelatih kepala.

BACA:  Meski Menang Telak, Djanur Sebut Organisasi Permainan Belum Sempurna

“Untuk rotasi pemain saya kira semua instruksi dari coach Djanur, biasanya saya di WA yang akan jadi starting eleven,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Iklan

Dia enggan melenceng dari koridor sebagai asisten pelatih. Karena Bejo hanya mengaplikasikan apa yang diinstruksikan oleh Djanur. “Saya enggan melenceng dari ranah itu (Menurunkan pemain, red). Semua saya aplikasikan di lapangan sesuai instruksi Djanur,” ucapnya.

BACA:  Tanpa Djanur dan Rudy Eka, Persebaya Optimis Menang

Seperti diketahui , kedua penjaga gawang Abdul Rohim dan Imam Fadillah belum melakukan debut. Tak hanya kedua kiper, enam pemain muda jebolan internal Persebaya belum diturunkan di laga Piala Indonesia. Padahal keenam pemain tersebut telah didaftarkan manajemen.

Saat Persebaya melawat ke Gorontalo, tiga pemain Persebaya U-19 dibawa yakni Rifky Afryan, Koko Arya, dan M Kemaludin. Sayangnya, mereka tak diturunkan pada laga yang berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Persebaya itu. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display