Tiga Bek Persebaya Dipanggil Timnas, Ada Nama Dutra

70
Otavio Dutra berlatih terpisah di GBT (14/5). Foto: Official Persebaya
272Shares

EJ – Pelatih baru Timnas, Simon McMenemy resmi memanggil 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang pertandingan uji coba melawan Myanmar yang akan digelar di Stadion Mandala Thiri, Mandalay, 25 Maret 2019. Pemusatan latihan akan dilakukan dua kali yaitu di Perth (Australia) pada 7-17 Maret dan di Bali pada 17-21 Maret. Dari 27 pemain yang dipanggil terdapat tiga pemain Persebaya yaitu kapten Ruben Sanadi, Otavio Dutra, dan Hansamu Yama Pranata.

Pemanggilan ketiga pemain tersebut cukup berdasar. Ruben Sanadi, kapten baru Persebaya, merupakan pemain paling stabil di Persebaya sepanjang 2018. Kemampuan Ruben dalam mengawal pertahanan dan memberikan assist mungkin menjadi pertimbangan McMenemy memanggilnya setelah terakhir memperkuat timnas pada tahun 2013 lalu.

Sementara Hansamu Yama merupakan palang pintu andalan timnas senior sejak 2016 lalu. Ditambah lagi pada Piala AFF 2018 Hansamu merupakan kapten tim. Ada kemungkinan pada Timnas asuhan McMenemy Hansamu kembali menjadi kapten.

Untuk pemanggilan Otavio Dutra, panggilan untuknya cukup mengejutkan karena selain proses naturalisasinya yang belum kelar, saat ini usianya tidak lagi muda (35 tahun). Simon McMenemy mungkin punya pandangan sendiri soal dipanggilnya Dutra ke timnas Indonesia.

Dengan dipanggilnya Ruben, Hansamu, dan Dutra, otomatis Persebaya kehilangan tiga beknya sekaligus dalam menghadapi beberapa laga Piala Presiden 2019 Maret nanti. Hal tersebut tentu sedikit kurang menguntungkan bagi tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut. Khusus untuk Hansamu, ia baru akan bergabung pada pemusatan latihan kedua karena pada pemusatan latihan pertama mantan pemain Barito Putra tersebut akan melangsungkan pernikahannya. (mni)

Facebook Comments
BACA:  Gol Osvaldo Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22 di Kamboja