Persebaya vs Persidago: Ayo Pesta Gol Lagi Jol!

Damian Lizio /Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Pertandingan leg kedua 16 besar Piala Indonesia antara Persebaya Surabaya melawan Persidago Gorontalo akan digelar sore nanti (23/2) di Gelora Bung Tomo. Tim Bajul Ijo akan menyongsong pertandingan sore nanti dengan modal kemenangan 4-1 di leg pertama (19/2) di Stadion 23 Januari Gorontalo.

Persebaya diprediksi akan menang mudah dengan skor besar pada pertandingan sore nanti. 30 gol dari 4 laga di Piala Indonesia menjadi alasan utama mengapa tim Bajul Ijo diprediksi bakal kembali pesta gol. Kombinasi pemain baru dan pemain lama di lini serang Persebaya sudah mulai padu.

Pemain baru Persebaya seperti Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov langsung klik dengan Oktafianus Fernando dkk. Terbukti dari dua laga yang dijalani Balde dan Dzhalilov, masing-masing telah mencetak enam gol dan dua gol. Apalagi, Persebaya akan mendapat tambahan amunisi setelah gelandang baru Damian Lizio bisa dimainkan. Serta pulihnya Nelson Alom dari cedera yang menimpanya sejak musim lalu.

BACA:  Persebaya Belum Bertanding, Drawing 16 Besar Sudah Dilakukan

Untuk Damian Lizio, asisten pelatih Bejo Sugiantoro masih menunggu instruksi dari Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih kepala Persebaya. “Kalau masalah (debut Damian, red) itu, semua akan diputuskan coach Djanur. Kalau saya kepingin Damian main di menit awal,” ujar Bejo saat konferensi pers pra laga kemarin (22/2)

Iklan

Selain itu Bejo juga mengindikasikan adanya rotasi pada pertandingan sore nanti. Bejo mengatakan bahwa untuk pemilihan starting eleven merupakan ranah dari pelatih kepala. “Untuk rotasi pemain saya kira semua instruksi dari coach Djanur, biasanya saya di WA yang akan jadi starting eleven,” ujar mantan pemain yang mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia 1997 dan 2004 tersebut.

Sementara itu, Persidago datang ke Surabaya tanpa tekanan dan berharap dapat bermain lepas. “Mungkin kita akan memberikan hasil yang maksimal, meskipun kualitas pemain kita tidak sama dengan Persebaya,” ujar Romi Maulana, pelatih Persidago.

BACA:  Pesan Aji Santoso Untuk Marselino Ferdinan

Melihat amunisi pemain Persebaya yang bertambah dan bermain di depan ribuan Bonek, tidak sulit rasanya bagi Misbakus Solikin dkk untuk melibas tim Laskar Menara. Ditambah lagi kapten tim Persidago Gorontalo Yuaib Rauf sudah merasakan sedikit grogi sejak laga belum dimulai. “Kemungkinan teman-teman akan merasakan sedikit tekanan. Apalagi atmosfernya belum dirasakan. Rekan-rekan lihat stadionnya saja sudah kaget, apalagi dipenuhi Bonek,” katanya. (mni)

Prediksi Susunan Pemain:

Persebaya: Miswar Saputra (GK); Abu Rizal Maulana, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Novan Sasongko; Misbakus Solikin, Damian Lizio, Rendi Irwan ; Manu Dzhalilov, Oktafianus Fernando, Amido Balde.

Persidago: Mario Londok (GK); Firman Passo, Alfajrin Husni, Fahmid Polutu, Iqbal Pomou; Ismet Tahir, Yuaib Rauf; Matris Tanani, Try Panto, Ismunandar Monoarfah; Febrianto Bagoe

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display