Siapa Lawan Persebaya di Babak 8 Besar Piala Indonesia?

Otavio Dutra. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya memastikan lolos ke babak 8 besar usai menang atas Persidago di dua leg. Persebaya menyusul beberapa tim yang telah lolos yakni Persija, Persib, PSM, Borneo FC, Bali United, dan Madura United. Masih ada dua tim yakni PSIS dan Bhayangkara FC yang akan berebut satu tiket ke babak ini. Kedua tim masih akan bertanding di leg 2 yang akan diadakan di kandang PSIS.

Di babak 8 besar, PSSI akan melakukan drawing yang menentukan tim-tim yang akan saling berhadapan. Drawing  bersifat terbuka artinya semua tim berpeluang bertemu. Menurut info yang beredar, drawing akan dilakukan pada saat kick off Liga 1 2019. Menurut plt Ketum PSSI, Joko Driyono beberapa waktu lalu, kick off Liga 1 akan dimulai 1 Mei atau 8 Mei 2019. Sistem pertandingan akan menggunakan sistem home and away.

Persebaya dipastikan bertemu lawan yang satu level secara permainan. Di babak sebelumnya, 4 tim yang dihadapi Bajol Ijo semua berasal dari tim Liga 3. Mereka adalah PSBI Blitar, PSKT Sumbawa Barat, Persinga Ngawi, dan Persidago Gorontalo. Persebaya mencetak 37 gol dari 5 pertandingan. Lolosnya Persebaya ke babak 8 besar bukanlah sesuatu yang mengejutkan.

BACA:  Tak Ada Kepastian Venue, Laga Lawan Persinga Dipastikan Ditunda (Lagi)

Usai menyelesaikan babak 16 besar, Persebaya akan mengikuti Piala Presiden 2019. Persebaya tergabung dalam Grup A dengan tuan rumah Persib Bandung. Selain Persib, juga ada PS TIRA Persikabo, dan Perseru Serui. Laga perdana Persebaya akan menghadapi Perseru di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Sabtu (2/3). (iwe)

Iklan

Peserta Babak 8 Besar Piala Indonesia 2018/2019:

  1. Persebaya Surabaya
  2. Persija Jakarta
  3. Persib Bandung
  4. Madura United
  5. Borneo FC
  6. Bali United
  7. PSM Makassar
  8. PSIS Semarang/Bhayangkara FC
Iklan

No posts to display