Rekrut Pemain Asing Lagi, Persebaya Tunggu Regulasi Resmi

102
Damian Lizio dan Candra Wahyudi. Foto: Official Persebaya
2194Shares

EJ – Proses naturalisasi bek Persebaya Otavio Dutra segera selesai. Pemain berpaspor Brasil itu akan mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) dalam pekan ini. Perubahan status pemain bertubuh jangkung ini membuka peluang Bajul Ijo untuk menggaet pemain asing.

Seperti pada regulasi yang di tetapkan PSSI musim lalu, bahwa setiap tim yang mengikuti Liga 1 2018 mendapat jatah empat pemain asing yakni tiga (non Asia) dan satu (Asia).

Kendati demikian, manajer Persebaya Candra Wahyudi enggan terburu-buru dalam merekrut pemain asing untuk menggantikan Otavio Dutra.

Menurut Candra, pihaknya masih menunggu regulasi resmi yang ditetakan PSSI untuk Liga 1 2019. Apakah mengikuti regulasi musim lalu atau diperbarui.

“Kita belum tahu regulasinya, apakah tetap empat pemain asing atau bagaimana. Jadi kita tunggu dinamika regulasinya seperti apa,” ujar Candra.

Apabila regulasi tetap seperti musim lalu, pihak manajemen masih butuh untuk berdiskusi dengan jajaran pelatih untuk kebutuhan tim. Jika melihat di tim Persebaya saat ini, skuad Bajol Ijo masih butuh stiker untuk menjadi pelapis Amido Balde. Bahkan bisa dibilang belum ada striker murni di daftar pemain Persebaya.

“Bagaimana pun kita sebagai manajemen, akan tetap membicarakan kondisi tim (dengan pelatih, red) yang ada sekarang. Namun menurut saya sudah cukup dalam,” paparnya.

Selain itu, Candra masih menunggu keterangan resmi Dutra menjadi WNI untuk bisa memenuhi slot pemain asing. “Bisa dibilang kalau ada peluang (rekrut pemain asing, red), kita akan lihat seperti apa reguliasinya. karena kita juga menunggu resminya Dutra jadi WNI,” tandasnya. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Harapan untuk Jersey Resmi: dari Corak hingga Penempatan Sponsor