Gol Osvaldo Bawa Timnas Juara Piala AFF U-22 di Kamboja

Timnas U-22 juara. Foto: ASEAN Football
Iklan

EJ – Sebiji gol dari Osvaldo Haay menjadi penentu kemenangan Timnas U-22 atas Thailand U-22 di laga puncak Piala AFF U-22 di Kamboja, Selasa (26/2). Winger Persebaya itu mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas di babak kedua.

Sebelumnya, Sani Rizky mencetak gol penyama kedudukansatu menit setelah Thailand menceploskan gol pembuka di menit 57. Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga pertandingan usai. Indonesia menjadi kampiun Piala AFF U-22.

BACA:  Irfan Jaya Dicoret, Ruben dan Hansamu Menuju Jordania

Di laga ini, Rachmat Irianto dimainkan di babak kedua dan menjadi kapten setelah Bagas Adi terkena kartu merah. Di turnamen ini, Rian menjadi pencetak gol pembuka Timnas di pertandingan pertama grup melawan Myanmar.

Capaian anak asuh Indra Sjafri ini menyamai prestasi 2013 saat Evan Dimas dkk menjadi juara AFF U-19 di Sidoarjo. Dan bagi Indra Sjafri, ini adalah kali kedua ia membawa Timnas meraih kejuaraan kelompok umur.

Iklan
BACA:  Ady Setiawan Dkk Siap Hadapi Oman Malam Ini

Trofi Piala AFF U-22 2019 menjadi gelar pertama level international yang disumbangkan pemain asal Persebaya sejak 2017. Selanjutnya, Rian dan Osvaldo akan bergabung bersama Persebaya di Bandung untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2019.

Selamat Indonesia Juara. Selamat Rian dan Osvaldo. Sampai jumpa di Bandung. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display