Persebaya Bawa 24 Pemain ke Bandung

397
Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Persebaya akan terbang ke Kota Bandung untuk mengikuti turnamen Piala Presiden 2019 Grup A, Kamis (18/2/2019). Skuad Bajul Ijo membawa 24 pemain minus para pemain dari Persebaya U-19. Dengan demikian semua pemain yang dikontrak untuk musim 2019 akan dibawa ke Bandung, termasuk para pemain yang tengah membela Timnas.

Anah asuh Djadjang Nurdjaman tergabung di Grup A bersama tim tuan rumah Persib Bandung, Perseru Serui, dan PS TIRA Persikabo. Green Force akan menghadapi Perseru di laga pembuka pada 2 Maret. Lalu Persib pada 7 Maret dan melawan PS TIRA Persikabo pada 12 Maret.

”Kami akan bertolak ke Bandung pada 28 Februari, 24 pemain senior kami bawa. Tapi kita tidak bisa main dengan kekuatan penuh, karena beberapa dipanggil Timnas,” ujar manajer Candra Wahyudi, seperti dilansir laman resmi Persebaya.

Candra mengatakan, di antara 24 pemain itu, Hansamu Yama, Otavio Dutra, dan Ruben Sanadi akan menjalani pemusatan latihan timnas mulai 6 Maret sebagai persiapan FIFA Matchday melawan Myanmar pada 25 Maret.

Namun, Hansamu Yama izin dari memusatan latihan karena jadwalnya bentrok dengan resepsi pernikahannya. Sehingga mantan pemain PS Barito Putra itu tidak bisa ikut pemusatan latihan di Australia. Di sela-sela jadwal resepsi, Hansamu bisa membela Persebaya pada laga kedua melawan Persib.

Sementara untuk, Otavio Dutra dan Ruben Sanadi bisa bermain lawan Perseru yang diselenggarakan 2 Maret. Sebab pemusatan latihan timnas baru dilakukan 6 Maret. Tetapi, absen saat laga melawan Persib dan PS TIRA Persikabo.

”Untuk timnas, kami pasti support, tugas negara. Tim pelatih akan mencari solusi karena sejumlah pemain bergabung timnas,” ujar pria asal Bojonegoro itu.

BACA:  Bejo Yakin Pemain Akan Bangkit di Lampung

Selain tiga pemain itu, ada dua pemain lain Persebaya yang harus membela Merah Putih. Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay. Selasa (26/2) mereka akan menjalani final Piala AFF U-22. Karena masih ada agenda Timnas, mereka baru bisa bergabung 3 Maret di Bandung. Keduanya dipastikan absen lawan Perseru, namun bisa main lawan Persib dan PS TIRA Persikabo. (dit)

Daftar pemain sementara Persebaya yang sudah menandatangani kontrak untuk musim 2019:

  1. Miswar Saputra
  2. Abdur Rohim
  3. Imam Arif Fadilla
  4. Abu Rizal M
  5. Novan Setya S
  6. M Syaifudin
  7. Andri Muliadi
  8. Rachmat Irianto*
  9. Otavio Dutra*
  10. Hansamu Yama*
  11. Ruben Sanadi*
  12. Alwi Slamat
  13. Elisa Basna
  14. Nelson Alom
  15. Misbakhus Solikin
  16. Fandi Eko
  17. M Hidayat
  18. Damian Lizio
  19. Manu Dzhalilov
  20. Irfan Jaya
  21. Oktafianus Fernando
  22. Rendi Irwan
  23. Amido Balde
  24. Osvaldo Haay*

*) Kemungkinan akan absen di Piala Presiden fase grup

Komentar Artikel