Piala Presiden Segera Bergulir, Bonek Bandung Jalin Komunikasi dengan Viking Persib Club

134
Bonek Bandung ke kantor Viking / Foto : Mungki for EJ
1314Shares

EJ – Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 akan digelar mulai Sabtu, 2 Maret besok. Persebaya tergabung di Grup A di Bandung bersama tuan rumah Persib, TIRA Persikabo, dan Perseru Serui. Menyambut dihelatnya turnamen ini, Bonek Bandung mengunjungi Viking Persib Club (VPC), Rabu (27/2).

Kedatangan anggota Bonek Bandung ini disambut dirijen VPC, Yana Umar. Tujuan kehadiran Bonek Bandung di markas salah satu kelompok terbesar bobotoh ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan meminta izin kedatangan ribuan Bonek ke Kota Kembang.

“Persebaya mau ke Bandung, teman-teman Bonek Bandung pertama ingin silaturahmi, seduluran, karena dari temen-temen juga sudah lama gak bertemu. Kita juga ada mau bertamu ke sini, Piala Presiden mau bergulir, Persebaya satu grup sama Persib,” kata Janur Guntoro, salah satu perwakilan Bonek Bandung, seperti dikutip dari website resmi VPC.

Janur mengatakan Bonek Bandung ingin turut serta membantu mengkondisikan Bonek yang akan datang ke Bandung selama perhelatan fase grup Piala Presiden.

Foto : Mungki for EJ

“Kita ingin ada peran juga walaupun ada keterbatasan, koordinasi dengan temen-temen Bobotoh terutama masalah tiket, dan pengkondisian Bonek selama di Bandung, bagaimana baiknya.”

“Minimal kita bisa bantu teman-teman Viking, kita juga gak ingin merepotkan. Kita juga ingin terlibat, kita siap, kita juga ingin menjaga karena masih banyak Bonek lainnya yang belum terkoordinir, kita juga ingin Bandung kondusif,”

“Yang nakal-nakal nanti kita serahkan kepada pihak keamanan, dalam hal ini kepolisian,” ucap Janur.

Dirigen VPC, Yana Umar yang menerima kedatangan Bonek Bandung mengatakan selama ini dirinya beserta pengurus VPC telah melakukan komunikasi dengan teman-teman Bonek di Surabaya.

“Kita sudah koordinasi dengan semua pihak, termasuk teman-teman Bonek di Surabaya. Jadi nanti sebelum pertandingan kita ketemu dulu sama Kapolrestabes, perwakilan Viking dan Bonek,” ungkap Yana.

BACA:  Da Silva Absen, Kesempatan Para Penyerang Pelapis

Yana juga mengatakan nantinya selama di Bandung, seperti sebelumnya, Bonek akan dikonsentrasikan di daerah sekitar stadion.

“Seperti yang sudah-sudah, pasti kita akan siapkan, tapi kali ini gak di kota, mainnya di kabupaten. Paling nanti di daerah Stadion Si Jalak Harupat,” tuntasnya. (iwe)

Facebook Comments