Riky Kayame Bergabung Latihan Bersama Arema FC

260
Foto : Arema FC

EJ – Striker Persebaya musim lalu, Riky Kayame, kemarin (27/2) terlihat bergabung dengan latihan tim sesama kontestan Liga 1, Arema FC. Bergabungnya Kayame dengan Arema diketahui melalui instagram resmi Arema FC yang mengunggah foto Riky Kayame dengan caption “Riky Kayame mulai bergabung di sesi latihan Arema FC (27/2) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang”.

Riky Kayame merupakan salah satu pemain yang musim ini tidak diperpanjang kontraknya oleh Persebaya. Eks pemain Persipura tersebut harus angkat koper dari Surabaya karena dianggap kurang cocok dengan skema Djadjang Nurdjaman. Sejak kehadiran pelatih asal Majalengka tersebut, Kayame (beserta Rishadi Fauzi) semakin terpinggirkan dari posisi striker Persebaya.

Djanur lebih memercayai David da Silva sebagai ujung tombak Persebaya musim lalu. Ketika Da Silva harus absen, Djanur lebih memilih menggeser Osvaldo Haay ke tengah ketimbang memasang Kayame maupun Fauzi sebagai striker Persebaya. Musim lalu, Riky Kayame total hanya bermain 16 kali dan kebanyakan hanya sebagai pemain pengganti.

Selama bergabung bersama Persebaya sejak Agustus 2017 yang lalu, Riky Kayame telah mencetak empat gol. Tiga gol di Liga 2 2017 dan satu gol di Liga 1 2018 saat menghadapi Persib Bandung (26/7/2018) lalu. Uniknya keempat gol yang diciptakan Kayame semuanya dicetak di Stadion Gelora Bung Tomo. (mni)

Komentar Artikel

BACA:  Hari Ini, Persebaya Jalani Official Training