Bawa Empat Pemain Asing Trial, Perseru Yakin Tampil Maksimal

I Putu Gede, pelatih Perseru. Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Perseru Serui akan mengawali pertandingan Grup A Piala Presiden 2019 melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3). Tim berjuluk Cendrawasih Jingga itu datang ke Bandung dengan membawa pemain trial, baik lokal maupun asing.

Pelatih Perseru, I Putu Gede, mengatakan timnya siap untuk bermain di laga pertama meski skuadnya dalam kondisi yang kurang 100 persen.

“Untuk Piala Presiden sangat siap. Walau dalam kondisi bagaimana pun, kami siap. Kami tunggu pemain asing yang trial. Mudah-mudahan besok bisa memberikan yang terbaik buat pemirsa yang ada di stadion,” katanya saat presscon di Hotel Mercure Bandung, Jumat (1/3).

BACA:  Pelatih Perseru: Persebaya Salah Tak Perpanjang Kontrak M. Irvan

Perseru merupakan klub yang selama dua musim terakhir berjuang menghindari jurang degradasi di Liga 1. Di musim ini, skuad mereka juga belum beres. Belum ada pemain asing yang didatangkan Perseru untuk musim 2019. Perseru juga tampil buruk di Piala Indonesia 2018 seusai dihajar PSM Makassar dengan agregat 0-12.

Iklan

“Kami akan lihat sejauh mana pemain dii Piala Presiden ini, apakah layak di kompetisi apa tidak. Karena sebagian besar masih trial. Kami lihat kualitas mereka seberapa jauh untuk kompetisi yang akan datang,” ujar mantan pemain Persebaya era 2000-an ini.

BACA:  M. Irvan Bercerita Perasaannya Lawan Mantan Klub

Meski hanya membawa 20 pemain, ia enggan asal-asalan dalam mengembangkan permainan di lapangan. Putu Gede mangakui kondisi timnya berbeda dengan tim lainya. “Kami bawa 20 pemain, terdiri dari 16 pemain lokal, empat legiun asing baru datang. Semua berstatus trial. Kami menyisakan tiga pemain musim lalu. Di luar itu kami coba semua. Kami juga tidak mau asal-asalan dan tetap fokus,” ungkapnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display