Data dan Fakta Persebaya Lawan Perseru

247
Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Perseru Serui akan menjadi tim dari Liga 1 pertama yang akan dihadapi Persebaya di tahun 2019. Laga perdana Grup A Piala Presiden 2019 akan dilangsungkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/3) malam.

Saat ini Persebaya sedang dalam tren yang positif. Dari empat laga terakhirnya, skuad Green Force meraih kemenangan besar di Piala Indonesia. Hanya saja semua lawannya berada di level bawah. Bejo Sugiantoro, asisten pelatih yang akan mendampingi dalam laga nanti berpesan untuk tidak meremehkan Perseru Serui.

Tim Cendrawasih Jingga sebelum ke Bandung melakukan pemusatan latihan di Malang. I Putu Gede sebagai pelatih juga membawa empat pemain asingnya. Semua siap untuk bermain nanti malam. (bim)

Quote Pelatih

Bejo Sugiantoro:

“Tidak ada unsur meremehkan. Bagi kami, Perseru merupakan tim tangguh terlepas kondisinya saat ini. Walaupun lawan berada di posisi terbawah sekali pun dan dengan persiapan minim, kami harus respect kepada lawan.”

I Putu Gede:

“Mereka memang bukan level bintang. Tapi saya berharap mereka memberi perbedaan dan bisa mengangkat Perseru di Piala Presiden nanti. Target saya tak muluk-muluk. Kami akan berusaha mempersulit Persebaya meraih kemenangan di laga perdana nanti.”

Pemain Asing

Persebaya saat ini dihuni oleh empat pemain asing. Otavio Dutra (proses naturalisasi), Manuchekhr Dzhalilov, Damian Lizio, dan Amido Balde. Keempat pemain tersebut sudah berkontribusi positif dalam laga Piala Indonesia yang sudah dijalani.

Sementara Perseru Serui juga diperkuat empat pemain impor. Dua pemain berasal dari Mali, Amadou Gakau dan Diakite Seydou. Dua lainnya adalah Nedo Turkovic (Bosnia) dan Jamoliddin Zardiev (Tajikistan).

Pemain Absen

Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay dipastikan akan absen dalam laga nanti bahkan bisa absen selama gelaran Piala Presiden 2019. Mereka akan kembali berlatih di tim nasional menghadapi kualifikasi AFC U23 di Hanoi Vietnam bulan ini.

BACA:  Persebaya U20 Tahan Imbang Persipura U20

Dari Perseru Serui tidak ada pemain yang absen karena beberapa pemain bahkan masih menjalani trial untuk pembentukan tim Liga 1 musim 2019. Menurut Putu Gede, ajang Piala Presiden adalah sebagai tes pemain di turnamen pramusim tersebut.

Head To Head:

31/7/18: Perseru vs Persebaya 3-1 (Liga 1)
25/3/18: Persebaya vs Perseru 1-0 (Liga 1)
23/1/18: Perseru vs Persebaya 0-2 (Piala Presiden)

Lima Laga Terakhir:

Perseru

Perseru vs PSM 0-3
PSM vs Perseru 9-0
Mitra Kukar vs Perseru 1-4
Perseru vs Mitra Kukar 0-0
Persewar vs Perseru 1-2

Persebaya

Persebaya vs Persidago 7-0
Persidago vs Persebaya 1-4
Persebaya vs Persinga Ngawi 8-0
PSKT vs Persebaya 2-4
Persebaya vs PSIS 1-0

Prediksi Susunan Pemain:

Persebaya: Miswar Saputra (GK), Novan Setya Sasongko, Otavio Dutra, M Syaifuddin, Ruben Sanadi (c)  Misbakus Solikin, Damian Lizio  Manu Dzhalilov, Irfan Jaya, Oktafianus Fernando, Amido Balde

 

Komentar Artikel