Dutra: Permainan Belum Maksimal, Persebaya Masih Beradaptasi

Otavio Dutra. Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Absennya Hansamu Yama dan Rachmat Irianto di lini pertahanan mengharuskan asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro memasukkan M Syaifuddin di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 melawan Perseru. Ini adalah duet perdana Syaifuddin dan Otavio Dutra di tahun ini.

Duet Syaifuddin-Dutra nampak belum padu secara chemistry. Hal ini terlihat setelah tim kebanggaan kota Surabaya ini kebobolan dua gol di babak pertama.

Dutra mengakui jika di babak pertama pemainan Persebaya tidak maksimal dibanding sebelumnya. “Babak pertama, kita kerja baik tapi tidak seperti biasa. Persebaya memang tim yang baru beradaptasi dengan kedatangan pemain baru,” ujar Dutra usai pertandingan, Sabtu (2/3).

BACA:  Persebaya Balikkan Keadaan, Cetak Tiga Gol ke Gawang Perseru

Meski tertinggal dua gol di babak pertama, Persebaya berhasil membalikkan kedudukan setelah bermain agresif sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Iklan

“Puji Tuhan, di babak kedua kita bisa cetak tiga gol. Saya terima kasih banyak kepada coach. Di babak kedua, dia balik di ruang ganti, kasih motivasi kepada seluruh pemain, dan langsung ganti satu pemain masuk langsung agresif,” ujar pemain yang bakal berstatus Warga Negara Indonesia ini.

BACA:  Persebaya Comeback, Ini Yang Dilakukan Bejo di Ruang Ganti

Seperti diketahui, Persebaya menang 3-2 atas Perseru. Dengan kemenangan ini membuat Persebaya memimpin klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin. Tim Bajol Ijo unggul gol memasukkan dari PS TIRA Persikabo yang beberapa jam sebelumnya mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-1. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display