Persebaya Comeback, Ini Yang Dilakukan Bejo di Ruang Ganti

Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Persebaya mendapat pekerjaaan rumah besar setelah kebobolan dua gol di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019 melawan Perseru Serui. Kedua gol dicetak akibat miskomunikasi antara lini pertahanan dan kiper.

Menyikapi hal ini, asisten Pelatih Bejo Sugiantoro mengatakan anak asuhnya tak bermain dengan ciri khas arek Suroboyo di babak pertama. Ia akan mengevaluasi gol-gol yang bersarang di gawang Miswar Saputra.

“Babak pertama mereka (Perseru) bertahan, sesekali menyerang. Gol-gol itu akan menjadi bahan evaluasi untuk pelatih,” katanya usai pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (2/3).

BACA:  Terima Kekalahan, Putu Gede Sebut Persebaya Lebih Baik

Saat turun minum, Bejo memotivasi anak asuhnya agar tak jauh bermain dengan gaya khas Persebaya. “Di ruang ganti, saya memotivasi pemain bahwa hari ini tak bermain dengan gaya permainan Bajul Ijo sesungguhnya,” ujar ayah Rachmat Irianto ini.

Iklan

Bejo menambahkan, di laga melawan Persib, kendali tim akan sepenuhnya diberikan kepada pelatih Djadjang Nurdjaman yang telah datang dari kursus kepelatihan Pro AFC.

BACA:  Bawa Empat Pemain Asing Trial, Perseru Yakin Tampil Maksimal

“Di laga berikutnya nanti sepenuhnya ada di tangan coach Djanur, kemungkinan hari ini coach melihat di tayangan televisi di Malang,” paparnya.

Seperti diketahui, di babak pertama, pertahanan Persebaya diacak-acak oleh pemain Perserui. Akibatnya dua gol bersarang di gawang Bajul Ijo. Beruntung, Persebaya membalas tiga gol di babak kedua. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display