Players To Watch: Manuchekhr Dzhalilov dan Delvin Rumbino

Aksi "Manu" Dzhalilov saat menghadapi Persinga Ngawi (16/2) / Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya dan Perseru Serui akan saling berhadapan di laga pertama Grup A Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3). Duel antara Bajol Ijo dan Cendrawasih Jingga tersebut akan menjadi pertarungan di lini tengah antara pemain baru Persebaya dan pemain yang loyal kepada Perseru.

Manuchekhr Dzhalilov

Pemain baru asal Tajikistan ini bakal menjadi tulang punggung Persebaya untuk menggedor pertahanan Perseru malam nanti. Pergerakannya yang cair membawa dimensi baru terhadap permainan Persebaya musim ini. Ketika pertahanan lawan terlalu fokus menjaga Amido Balde ataupun Irfan Jaya, eks pemain Sriwijaya FC tersebut seketika muncul ke pertahanan lawan dan memberikan umpan matang ataupun mengeksekusi peluang. Dari tiga laga yang dijalani Dzhalilov bersama Persebaya di Piala Indonesia, ia selalu membuat gol atau menciptakan asis bagi rekan-rekannya. Total ia telah membuat dua gol dan tiga asis. Statistik mentereng tersebut, membuat bek Perseru harus waspada terhadap Dzhalilov. Apalagi Dzhalilov merupakan pemain versatile yang sudah tentu akan membuat pemain lawan harus konsentrasi lebih untuk menjaganya

BACA:  Persebaya Siap Hadapi PSS Sleman

Delvin Rumbino

Iklan

Pemain kelahiran 3 Juli 1995 ini merupakan satu dari tiga pemain Perseru yang bertahan di tengah-tengah masalah yang tengah melanda klubnya. Gelandang asli Papua tersebut bakal menjadi pemain andalan I Putu Gede dalam menghadapi Misbakus Solikin dkk. Pemain yang musim lalu bernomor punggung 99 merupakan salah satu pemain andalan Perseru musim lalu dengan bermain sebanyak 23 kali dan mencetak satu gol. Dengan pengalaman membela klub lebih lama sudah tentu Rumbino yang akan menjadi pembangkit mental rekan-rekannya yang baru bergabung. (mni)

Iklan

No posts to display