Pelatih Perseru: Persebaya Salah Tak Perpanjang Kontrak M. Irvan

I Putu Gede, pelatih Perseru. Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Mantan bek Persebaya, M Irvan Febrianto, saat ini berstatus pemain trial di Perseru Serui. Pemain yang akrab dipanggil Ambon itu berhasil menggaet perhatian dari pelatih I Putu Gede. Ambon dijadikan starter di laga pembuka Grup A Piala Presiden melawan Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (2/3).

I Putu Gede mengatakan, M Irvan mempunyai kualitas di atas rata-rata. Bahkan ia menilai Persebaya mengalami kerugian setelah tak memperpanjang kontraknya.

“Saya akui, Irvan punya kualitas. Saya pikir Persebaya salah untuk memutus kontrak dia. Padahal dia mempunyai kelebihan dalam posisi,” ujarnya seusai pertandingan.

BACA:  Terima Kekalahan, Putu Gede Sebut Persebaya Lebih Baik

Irvan sebelumnya merupakan bek kiri andalan Persebaya saat masih tampil di Liga 2 2017. Namun, pada musim 2018, dia kalah bersaing dengan bek kiri yang jauh lebih senior dan berpengalaman yakni Ruben Sanadi.

Iklan

Putu yakin Irvan bisa bermain di dua posisi yakni bek kanan dan kiri. Saat mengikuti seleksi, pemain jebolan internal Persebaya itu berhasil memikat I Putu Gede.

“Menurut informasi, dia lebih bagus di bek kiri. Kebetulan di Perseru lebih membutuhkan bek kanan. Karena pas seleksi bek kanan tidak ada yang mengisi. Jadi di last minute saya putuskan Irvan dibawa ke turnamen Piala Presiden,” paparya.

BACA:  Persebaya Tertinggal Dua Gol di Babak Pertama oleh Perseru

Putu menambahkan, Irvan berhasil tampil maksimal di laga melawan mantan timnya. Terbukti beberapa serangan yang dibangun oleh Ruben Sanadi dan Oktafianus Fernando bisa dihalau oleh Irvan.

“Saya pikir dia telah menunjukan performanya dihadapan Persebaya. Saya kira Persebaya telah mengambil keputusan yang salah,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display