Djanur Minta Miswar Tak Di-Bully

312
Djadjang Nurdjaman dan Miswar Saputra. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Penampilan Miswar Saputra dalam menjaga gawang Persebaya saat melawan Perseru Serui mendapat sorotan dari Bonek. Kiper kelahiran 1996 itu dinilai membuat kesalahan fatal dalam menghalau bola sehingga terjadi gol pertama tim Cendrawasih Jingga.

Kendati demikian, pelatih Djadjang Nurdjaman meminta agar Bonek tidak men-judge Miswar secara berlebihan. Menurutnya, kesalahan yang dilakukan oleh para pemain sepak bola adalah sesuatu yang wajar.

“Saya pikir normal, jangan terlalu dalam. Kasih dia spirit dan semangat, jangan sampai di-judge karena satu kesalahan. Saya pikir dia butuh support,” katanya kepada EJ usai latihan di Lapangan Lodaya, Selasa (5/3).

Meski membuat kesalahan di laga pembuka Grup A Piala Presiden 2019, pelatih asal Majalengka itu belum memberikan sinyal untuk mengganti Miswar sebagai penjaga gawang utama tim Bajol Ijo.

Padahal di bangku cadangan, ada dua nama penjaga gawang yakni Abdul Rohim dan Imam Arief Fadillah. Jika Abdul Rohim pernah melakukan debut saat melawan Persidago, hanya Imam Arif yang belum pernah diturunkan Persebaya di laga resmi.

“Saya belum bisa memutuskan hari ini karena masih ada satu kali latihan official training besok. Kita lihat, tapi semua bisa saja dilakukan, kita lihat keputusan finalnya,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

BACA:  Gabung Timnas, Irfan Jaya Absen Lawan PS TIRA