Secara Matematis, Persebaya Belum Lolos 8 Besar

115
Foto: Mungki for EJ
672Shares

EJ – Dua kali kemenangan yang diraih Persebaya di laga Grup A Piala Presiden 2019, secara matematis belum memastikan langkah mereka lolos babak babak 8 besar. Kemenangan diraih dengan skor sama 3 -2 masing-masing atas Perseru Serui dan Persib Bandung.

Piala Presiden dibagi menjadi 5 grup yang masing-masing terdiri dari 4 klub. Dari 5 grup tersebut akan diambil juara grup yang otomatis lolos. Ditambah dengan tiga peringkat dua terbaik untuk melengkapi tim yang lolos babak 8 besar.

Hasil dua kali kemenangan PS TIRA Persikabo dan dengan margin gol yang sama membuat laga terakhir grup A akan semakin sengit memperebutkan juara grup. Sementara Persib dan Perseru dipastikan tersingkir dari persaingan.

Sementara laga kedua grup lain baru akan dimulai hari ini (8/3). Maka skuad Green Force tetap harus mengejar kemenangan di laga akhir untuk lolos otomatis. Selisih gol Persebaya saat ini adalah +2 hasil dari mencetak 6 gol dan kemasukan 4 gol.

Duel terakhir akan mempertemukan dua pelatih yang baru saja menyelesaikan modul terakhir A AFC Pro di Batu. Rachmad Darmawan akan beradu taktik dengan Djadjang Nurdjaman. Siapa yang menang dalam laga nanti akan langsung lolos 8 besar. Sedangkan yang kalah akan menunggu grup lain apakah akan lolos atau tidak. (bim)

 

Facebook Comments
BACA:  TIRA Persikabo vs Persebaya: Amankan Juara Grup!