TIRA Persikabo vs Persebaya: Amankan Juara Grup!

83
Foto : Official Persebaya
1064Shares

EJ – Persebaya akan menghadapi TIRA Persikabo dalam menghadapi laga pamungkas di Grup A Piala Presiden 2019, Selasa (12/3) sore. Meski kedua tim kemungkinan besar sama-sama lolos ke 8 besar, laga nanti sore diprediksi tetap berjalan dengan sengit karena keduanya ingin mengamankan posisi juara grup.

Persebaya akan kembali tampil tanpa sejumlah pilar di lini belakangnya. Empat pemain harus absen karena alasan yang beragam. Otavio Dutra dan Ruben Sanadi yang sedang TC timnas Senior di Perth, Australia, Rachmat Irianto yang sedang TC timnas U-22 serta Hansamu Yama Pranata yang kemarin lusa (10/3) melangsungkan resepsi pernikahannya di Surabaya. Meski begitu, hal tersebut tidak membuat Djadjang Nurdjaman pesimis menghadapi TIRA Persikabo di laga pamungkas Grup A.

“Kita ingin lolos. Kita akan coba pemain dan akan melakukan pergeseran-pergeseran posisi,” ungkap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Dengan komposisi pemain yang terbatas, Djanur tetap optimistis Persebaya bisa memenangkan pertandingan nanti sore. Ia menargetkan Persebaya menjadi juara grup agar bisa memastikan diri lolos ke fase gugur.

“Kita menyisakan satu pertandingan lagi. Kita akan berusaha untuk memenangkan pertandingan supaya lolos dan menjadi juara grup. Targetnya, harus menang. Minimal seri,” katanya, Sabtu (9/3) lalu.

Peluang Persebaya untuk meraih kemenangan atas TIRA Persikabo cukup besar. Apalagi, pada laga sebelumnya (7/3) Misbakus Solikin dkk kembali menunjukkan kelasnya dengan meng-comeback Persib di depan puluhan ribu suporternya. Kombinasi Balde, Lizio, Dzhalilov, dan Irfan Jaya semakin padu dan kemungkinan besar akan kembali diandalkan untuk menggedor gawang TIRA Persikabo.

Namun, bukan berarti TIRA Persikabo merupakan tim yang mudah ditaklukkan. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut merupakan tim yang berkualitas. Memenangkan dua pertandingan melawan Persib Bandung dan Perseru Serui adalah bukti bahwa tim asal Bogor ini bukan merupakan tim sembarangan. Tetapi, absennya Osas Marvelous Saha sedikit memengaruhi lini penyerangan TIRA Persikabo karena Osas merupakan top skor sementara Piala Presiden 2019 bersama Manuchekhr Dzhalilov dan Melvin Platje (Bali United) dengan tiga gol.

BACA:  Persebaya U-19 Juara Grup dan Lolos 8 Besar

Pertandingan nanti sore diprediksi bakal menjadi laga dengan tensi yang tinggi karena kedua tim tentunya ingin mengejar kemenangan demi menjadi juara grup. (mni)

Prediksi Susunan Pemain Persebaya:

Imam Arief Fadhillah (GK); Abu Rizal Maulana, Andri Muladi, M. Syaifuddin, Novan Setya; Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Damian Lizio; Irfan Jaya, Amido Balde, Manuchekhr Dzhalilov        

Head to Head:

18 Januari 2018: Persebaya vs PS TIRA 1-1 (Piala Presiden)
13 April 2018: PS TIRA vs Persebaya 1-4 (Liga 1)
11 September 2018: Persebaya vs PS TIRA 0-2 (Liga 1)

Facebook Comments