Kick Off Kompetisi Internal, Bintang Timur Hadapi Anak Bangsa

81
Foto: Joko Kristiono/EJ
204Shares

EJ – Kick off kompetisi internal (amatir) Persebaya akan dimulai Sabtu (16/3). Laga pembuka akan mempertemukan juara Seri A musim lalu Bintang Timur menghadapi Anak Bangsa di Lapangan Persebaya mulai pukul 15.00 WIB.

Kompetisi musim ini masih tetap dibagi menjadi Seri A dan Seri B yang masing-masing berisi 10 klub. Untuk level senior, maksimal usia adalah 23 tahun sama seperti musim lalu. Yang berubah musim ini tiap tim boleh mendaftarkan maksimal 40 pemain.

“Untuk musim 2019 ini, klub-klub bisa mendaftarkan maksimal 40 pemain,” kata Supriyono, sekretaris bidang amatir Persebaya dikutip dari laman resmi persebaya.id.

Selain kompetisi internal senior, juga akan diputar kompetisi KU-15. Ini untuk mempersiapkan dan mendukung program Pro Elite Academy yang diwajibkanbagi klub Liga 1. Musim ini menurut rencana PSSI akan memutar kompetisi Pro Elite Academy U-16, U-18, dan U-20.

“Event ini nantinya juga untuk pembentukan tim berdasarkan KU yang jadi program PSSI. Selain itu, kompetisi KU-15 bisa menjadi jalan masuk pemain-pemain ke ajang Kompetisi Elite Pro Academy yang digeber PSSI,” kata Saleh Hanifah Direktur Amatir Persebaya. (bim)

Berikut daftar lengkap peserta kompetisi internal Persebaya musim 2019:

Seri  A:

  1. Bintang Timur
  2. Anak Bangsa
  3. Indoneseia Muda
  4. Pleabuhan III
  5. Al Rayyan
  6. HBS
  7. PSAL
  8. Untag Rosita
  9. Putra Surabaya
  10. Haggana

Seri B:

  1. El Faza
  2. Polda Jatim
  3. Putra Mars
  4. Maesa
  5. Fatahillah 354
  6. Bintang Angkasa
  7. TEO
  8. Sasana Bhakti
  9. Semut Hitam
  10. Farfaza
Facebook Comments
BACA:  SWA TV, Stasiun TV Milik SMK Dr Soetomo yang Siarkan Langsung Kompetisi Internal Persebaya