Kompetisi Internal 2019 Resmi Dibuka, Gelar Kompetisi KU-15

76
Para pemain Bintang Timur di laga pembuka kompetisi internal 2019. Foto: Official Persebaya
174Shares

EJ – Persebaya kembali menggelar kompetisi internal di tahun 2019. Musim ini, kompetisi amatir tertua di Indonesia ini terbagi menjadi dua kompetisi yakni kompetisi Kelompok Umur (KU) 15 dan kompetisi untuk tim senior. Masing-masing kompetisi diikuti oleh 20 tim internal Persebaya. Pembukaan kompetisi ini dilakukan di Lapangan Karanggayam, Sabtu (16/3) siang.

Pembukaan dihadiri Direktur Tim Amatir Persebaya, Saleh Hanifah, Sekretaris Persebaya Ram Suharman, dan Kapolsek Tambaksari Kompol Gatot Hariyanto. Kompol Gatot Hariyanto didampingi perwakilan manajemen, Nanang Prianto, melakukan tendangan pertama menandai dibukanya kompetisi internal Persebaya musim ini.

Di laga pembuka KU-15, Bintang Timur mengalahkan Anak Bangsa dengan skor 4-1. Sementara di laga tim senior, Bintang Timur bermain imbang 1-1 melawan Anak Bangsa.

Saleh Hanifah, mengatakan pemutaran kompetisi internal ini diharapkan bisa mencetak bibit serta talenta di Surabaya. Menurutnya, dari kompetisi ini, pemain bisa diorbitkan menjadi pemain Persebaya dan Timnas Indonesia seperti Evan Dimas, Andik Vermansah, Satria Tama, Rachmat Irianto, dll.

“Saya berharap dari kompetisi internal 2019 kali ini akan bisa mencetak banyak pemain, mengorbitkan pemain-pemain muda bertalenta untuk kepentingan Persebaya dan Timnas Indonesa di kemudian hari,” katanya.

Saleh memberi contoh jebolan internal yang berhasil menyabet juara Piala Soeratin U-17 2018 di Blitar. “Seperti diketahui juga, tahun lalu Persebaya internal bisa menghasilkan juara nasional. Yaitu Piala Soeratin U-17 2018,” paparnya.

Saleh menambahkan prestasi-prestasi yang diraih pemain-pemain internal tentu membanggakan Kota Surabaya. Dampaknya, para pemain di Surabaya akan terus giat berlatih.

“Salah satu prestasi yang cukup membanggakan bagi kita semua. Kami berharap akan menghasilkan pemain-pemain yang berbakat untuk kepentingan Persebaya di kemudian hari,” pungkasnya.

BACA:  Partai Pembuka, Bintang Timur Imbangi Anak Bangsa

Kompetisi KU-15 digelar untuk menjaring pemain-pemain yang nantinya dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi usia muda dari PSSI mulai Elite Pro Academy U-16, Liga 1 U-18, hingga Liga 1 U-20. (dit)

Facebook Comments