Mahakarya Bonek Campus Jadi Ajang Edukasi Suporter

Mahakarya Bonek Campus 2019.
Iklan

EJ – Acara Mahakarya Bonek Campus kembali digelar untuk yang ketiga kalinya sejak diadakan pada 2017. Acara yang berisi edukasi untuk Bonek ini mengangkat tema Persebaya Kita: Pride And Dedication. Acara diadakan di Bober Cafe, Sabtu (16/3).

Di edisi ini, Bonek Campus menampilkan talkshow, pameran literasi, dan live akustik. Panitia mengundang perwakilan empat tribun yakni Green Nord, Tribun Timur, Tribun Kidul, dan Gate 21. Perwakilan manajemen Persebaya pun turut hadir di acara ini. Ada juga anggota Surabaya Jersey Community yang berbicara tentang jersey Persebaya di Liga 1.

Ketua Panitia Garry Dega Agassi mengatakan, Mahakarya Bonek Campus ini merupakan perwujudan visi misi mereka untuk berkontribusi nyata demi kejayaan Persebaya. “Acara ini sebagai bentuk kontribusi Bonek Campus selain mendukung di stadion. Kita ingin berkontribusi lewat cara lain. Makanya kita adakan Mahakarya ini,” kata Garry.

BACA:  Bonek Campus Gelar Kelas Menulis “Cerito Bal-Balan”

Dipilihnya tema Persebaya Kita: Pride And Dedication adalah untuk mengapresiasi kembalinya Persebaya ke Liga 1. “Tema ini untuk mengapresiasi Persebaya yang mampu kembali ke kasta liga sesungguhnya, Liga 1. Kurang lebih untuk mengapresiasi kembalinya Bajul Ijo, setelah beberapa tahun tidur di-mati suri-kan oleh pihak-pihak yang tidak menyukai Persebaya,” paparnya.

Iklan

Selain apresiasi untuk Persebaya, acara ini juga sebagai ajang edukasi suporter dan menjalin tali silaturahmi. Acara juga diharapkan sebagai sarana untuk mengkritisi manajemen agar tak salah dalam membuat kebijakan seperti transfer pemain.

BACA:  Mahakarya Bonek Campus : Spirit of 2004

“Tentu yang pertama untuk mengedukasi para suporter, kedua menjalin silahturahmi, ketiga untuk mengkaji agar tak salah dalam mengambil kebijakan transfer seperti musim lalu,” ujarnya.

Acara yang digelar dari siang hingga malam hari ini dihari ratusan Bonek yang antusias menikmati jalannya talkshow. Mereka juga menyaksikan puluhan jersey Persebaya di Liga 1 yang dipamerkan oleh Surabaya Jersey Community. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display