Dutra Ungkap Perasaannya Saat Berseragam Timnas

56
Otavio Dutra berseragam Timnas. Foto: PSSI.org
370Shares

EJ – Otavio Dutra pertama kali memakai baju Timnas Indonesia saat melakukan pemusatan latihan di Perth, Australia. Ini pengalaman yang tak akan dilupakan Dutra. Meskipun akhirnya tidak dibawa ke Myanmar, Dutra merasa senang dan bangga.

“Pemanggilan itu sangat luar biasa. Saya senang dan bangga bisa ikut Training Camp (TC) di Australia. Di sana kita uji coba dua pertandingan. Saya main starter di dua pertandingan itu. Dan puji Tuhan, saya bisa cetak satu gol di pertandingan uji coba kedua,” ujar Dutra.

Pemain berusia 35 tahun itu mengaku tidak sulit beradaptasi dengan rekan setimnya. Terlebih, pelatih Timnas, Simon McMenemy pernah menjadi pelatihnya saat di Bhayangkara FC.

“Saya sudah tahu (karakter bermain) coach Simon, jadi sangat mudah. Tidak ada masalah, semua terima saya dengan baik,” ujar mantan pemain Persipura ini.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia dilakukan sejak 6 Maret hingga 21 Maret yang dilakukan di dua tempat yakni Perth, Australia, dan Bali. TC ini dilangsungkan untuk persiapan mengikuti laga uji coba internasional melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, Senin (25/3).

“Saya sangat senang kenal pemain. Saya sudah tahu para pemain di Timnas. Tapi saya belum pernah bermain satu tim. Kita bisa kompak permainan bagus,” tandasnya.

Saat ini, Dutra sedang mengurus paspor untuk melengkapi proses naturalisasinya menjadi WNI. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Dutra WNI, Persebaya Belum Putuskan Tambah Pemain Asing Baru