Persebaya Menang Besar, Djanur Puji Perlawanan Indonesia Muda

55
Amido Balde di laga uji coba melawan Indonesia Muda. Foto: Official Persebaya
829Shares

EJ – Untuk mematangkan skema permainan, Persebaya menggelar laga uji coba melawan klub internal Indonesia Muda (IM). Di laga yang digelar di Gelora Bung Tomo, Jumat (22/3) sore itu, Persebaya berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 6-0. Empat gol dicetak Amido Balde, Irfan Jaya dan Manuchekhr Dzhalilov masing-masing satu gol.

Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan lawan uji coba kali ini cukup baik dari lawan sebelum sebelumnya. Bahkan IM melakukan sejumlah perlawanan di babak pertama.

“Dari lawan yang sudah-sudah, ini lawan yang terbagus. Karena memang namanya juga kita sedang di atas. Mereka habis (stamina) di babak kedua,” kata Djanur kepada para wartawan usai pertandingan.

IM diperkuat mantan pemain Persebaya, Mei Handoko Prasetiyo, pemain Persebaya U-17 Fachrul Inzaghi, dan diarsiteki pelatih yang membawa Persebaya U-17 juara Piala Soeratin, Seger Sutrisno.

“Di babak pertama mereka bisa memberikan perlawanan. Tapi sebetulnya cukup bagus dibanding PS Kota Pahlawan dan tim internal yang pernah beruji coba,” ujar pelatih 54 tahun itu.

Usai melawan IM, Djanur enggan menggelar uji coba kembali. Pasalnya, waktu tinggal seminggu lagi untuk menghadapi TIRA Persikabo di babak 8 besar. Dan dari segi permainan para pemain juga sudah bisa mengembangkan apa yang diinstuksikan.

“Untuk beruji coba dengan tim yang lebih kuat, saya pikir gak ada waktu. Karena tanggal 29 Maret kita main, cukup uji coba hari ini saja. Dan sudah ada progress dari pemain, tidak ada kelelahan,” ungkapnya. (dit)

Facebook Comments
BACA:  Bajol Ijo Gulung Elang Jawa 4-1