Harapan untuk Jersey Resmi: dari Corak hingga Penempatan Sponsor

Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya berencana merilis jersey Liga 1 2019, pada laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 ketika melawan Tira Persikabo, Jumat (29/3). Jersey terbaru tersebut bakal dipergunakan di Piala Presiden, Piala Indonesia dan Liga 1 2019.

Ketua Surabaya Jersey Community, Yudha Mustopo, punya harapan khusus mengenai seragam Green Force. Dia ingin manajemen Persebaya jeli dalam penempatan logo sponsor, termasuk penggunaan font dan corak warna.

“Cuma berkaca dari klub-klub Liga soal jersey ada yang bagus dan tidak bagus. Dari Persib Bandung kan bagus, penempatan sponsor dan selalu menempatkan warna. Namun melihat jersey Bali United, terkesan banyak sponsor di bagian depan,” kata dia saat dikonfirmasi EJ, Senin (25/3).

BACA:  Revisi Jadwal, Empat Laga Persebaya Alami Perubahan

Menurut Yudha, para desainer jersey Persebaya harus mengangkat culture Surabaya dengan penggunaan warna yang tematik.

Iklan

“Harus tematik dan benar-benar diangkat culture Surabaya-nya. Gak kayak pre season sekarang, yang katanya sesuai dengan tema kostum 1996/1997, tapi digarapnya terkesan asal-asalan. Penempatan ‘Heroes City’ juga masih menggunakan font sama dengan jersey Liga 2 2017,” ujarnya.

BACA:  Ular Tangga Persebaya

Yudha menambahkan, dalam jersey Persebaya musim 2019 ini harus ada pembaruan, baik dari warna, corak, dan penggunaan font. Selain itu juga harus menggunakan teknologi seperti apparel ternama.

“Harus ada pembaruan, bukan hanya dengan istilah menghabiskan stok kain saja. Terus teknologi, kita kalah dibandingkan dengan apparel lain. Jadi teknologi harus dipakai yang benar bisa nyerap keringat,” tandasnya. (dit)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display