Priiiit! Pak Polisi Tak Restui Persebaya vs Tira Persikabo Main Malam

Manuchekhr Dzhalilov. Foto: Mungki for EJ
Iklan

EJ – Pertandingan babak 8 besar Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya Surabaya dan Tira Persikabo, Jumat (29/3) mengalami perubahan jadwal. Pihak kepolisian tak memberikan restu jika laga digelar malam hari.

Sebelumnya, dalam rapat manager dengan Panitia Pelaksana (Panpel) pusat pekan lalu, pihak Persebaya telah menyatakan kesulitan mendapat izin dari kepolisian untuk bermain malam.

Namun, setelah mendapatkan jaminan dari Panpel Pusat maka jadwal main 18.30 diterima Persebaya. Nyatanya, jaminan itu tak manjur.

BACA:  Iwan Janji Persebaya Bakal “Bunuh” Madiun Putra

“Bahwa dengan ini kami menyatakan keberatan atas diselenggarakannya kegiatan tersebut guna menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Surabaya menjelang Pemilu tahun 2019,” begitu bunyi surat tertanggal 25 Maret 2019 yang ditandatangani Kasat Intelkam AKBP Asmoro.

Iklan

Sebagai gantinya, terdapat rekomendasi dari kepolisian untuk memajukan jam kick off menjadi pukul 15.30 WIB. Kepastian pemajuan jadwal itu tertuang pula dalam surat dari Polrestabes Surabaya bernomor: Rekom/0091/III/YAN.2.1/2019/Intelkam.

BACA:  Persebaya dan Bonek Lawan Covid Dengan Trisula Wani

“Disarankan kepada pihak panpel agar jadwal pertandingan antara Persebaya vs PS Tira-Persikabo yang semula terjadwal bertanding pada tanggal 29 Maret 2019 pukul 18.30 WIB dapat diubah waktunya menjadi pukul 15.30 WIB.” (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display