Siapkan Komposisi Terbaik, Jangan Tunggu Adu Penalti!

Djanur menyalami para pemain Persidago. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya tengah menyiapkan komposisi terbaik jelang menghadapi Tira Persikabo dalam 8 besar Piala Presiden 2019. Dalam ajang yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3) nanti, Bajol Ijo mematok kemenangan sebagai harga mati.

“Saya ingin membawa Persebaya lolos ke babak semifinal,” kata sang pelatih, Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan, Senin (25/3).

Namun, Persebaya tidak bisa hanya bicara target. Pengalaman di laga sebelumnya harus dirujuk jika ingin mengandaskan perlawanan tamunya. Terlebih, dalam babak penyisihan di Bandung beberapa waktu lalu, Green Force hanya mampu bermain imbang 0-0.

BACA:  PS TIRA Bertolak ke Surabaya Tanggal 9 September

Hasil imbang selama 90 menit pertandingan itu tidak boleh terulang. Sebab, di fase 8 besar tidak ada babak tambahan. Artinya, jika selama 90 menit pertandingan masih belum mendapatkan pemenang, maka langsung dilanjutkan dengan adu tendangan penalti.

Iklan

Jika laga sampai berlanjut di adu penalti, maka kedua tim hanya bisa sama-sama berharap banyak pada keberuntungan. Sayangnya, Persebaya punya tren telat memanaskan mesin.

Di fase penyisihan saat menghadapi Perseru Serui dan Persib Bandung, Green Force selalu lebih dulu tertinggal. Karena itu, Persebaya menyiapkan tim terbaik agar mampu unggul sejak awal.

BACA:  Jamu Persebaya, PSIS Andalkan Produktivitas Gol Kandang

“Persiapan cukup bagus, satu dua pemain agak sedikit cedera kecil. Namun, dimungkinkan untuk tiga hari ke depan bisa pulih. Kemudian ditambah lagi dengan pemain-pemain dari Timnas yang kembali. Mudah-mudahan di Jumat besok kita bisa menurunkan skuad terbaik,” tambah Djanur membocorkan kondisi tim.

Mantan pelatih PSMS Medan dan Persib Bandung itu kembali menegaskan target lolos ke semifinal. “Itu (semifinal) saja target saya tahun ini di Piala Presiden. Step by step-lah,” tegasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display