Akan Ada “Hujan Boneka” di Gelora Bung Tomo

60
Koreo Bonek Tribun Kidul. Foto: Joko Kristiono/EJ
923Shares

EJ – Babak 8 besar Piala Presiden 2019 akan segera digulirkan. Persebaya akan menjamu Tira Persikabo di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3). Pada laga nanti, akan ada aksi berupa “Hujan Boneka” yang akan dilakukan ribuan Bonek yang hadir. Rencananya, boneka-boneka itu akan dilemparkan dari tribun menuju sentelban saat jeda babak pertama.

Aksi ini digagas pertama kali oleh tim maskot Persebaya Jojo dan Zoro dengan tujuan mengajak Bonek berbagi dengan anak-anak yang mengidap kanker atau penyakit lainnya. Caranya dengan memberikan Boneka kepada mereka.

“Acara ini sebagai bentuk kepedulian bonek secara umum untuk anak-anak yang menderita sakit,” kata Boms, salah satu dari tim Jojo dan Zoro kepada EJ.

Gayung bersambut. Semua komunitas Bonek yang tergabung di semua sektor stadion GBT mendukung acara ini. Tribun Kidul, Tribun Timur, Gate 21, dan Green Nord melalui semua akun media sosialnya mengampanyakan aksi “Hujan Boneka” tersebut.

Green Nord, Bonek penghuni Tribun Utara GBT bahkan mencanangkan “One Man One Doll”. Setiap orang membawa satu Boneka. Jika biasanya mereka membuat aksi satu orang membawa sepuluh roll kertas saat ini diganti menjadi boneka.

“Mari peduli dan berbagi kebahagiaan dengan sesama umat manusia,” begitu rilisnya di akun Instagram Green Nord. (bim)

Facebook Comments
BACA:  Persebaya Kembali Ditinggal Pemain Pilar