Usai Bela Timnas, Hansamu Cs Siap Tempur untuk Persebaya?

Hansamu Yama. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Hansamu Yama dan Ruben Sanadi akhirnya kembali ke Surabaya, usai membela Timnas Indonesia dalam international friendly match kontra Myanmar di Mandalarthiri Stadium, Mandalay, Senin (25/3) malam WIB.

Keduanya sudah mendarat di Kota Pahlawan pada Rabu (27/3) pagi tadi. Namun, dalam sesi latihan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore tadi, kedua pemain tersebut belum menunjukkan kehadirannya.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman, menyampaikan alasan ketidakhadiran Hansamu dan Ruben. Dia mengaku sebelumnya telah berkomunikasi dengan Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengenai kondisi Hansamu dan Ruben.

BACA:  RD Anggap Persebaya Calon Juara Liga 1 2019

“Yang sudah di Surabaya cuma Ruben sama Hansamu. Tapi dua – duanya saat saya komunikasi dengan pelatih ya baru sampai di Jakarta jam 12 malam. Jadi baru di Surabaya tadi bagi. Jadi butuh waktu untuk istirahat,” ujar Djanur, sapaan akrabnya, ketika ditemui usai memimpin latihan.

Iklan

Hansamu dan Ruben sendiri sama-sama diplot sebagai starter oleh Simon McMenemy. Namun, keduanya tidak bermain penuh saat menghadapi Myanmar.

Hansamu yang tampaknya mengalami cedera lebih dulu keluar digantikan Ricky Fajrin Saputra di ujung babak pertama. Sedangkan Ruben Sanadi, akhirnya ikut kembali ke bench, setelah digantikan Novri Setiawan tepat usai turun minum.

BACA:  40.000 Tiket Terjual, Launching Jersey, dan 'Hujan Boneka' di GBT

Djanur pun belum berani memberikan garansi bagi Hansamu dan Ruben untuk bermain saat menghadapi Tira Persikabo, Jumat (29/3) mendatang. Dia masih perlu memantau kesiapan dua pilar tersebut di sesi latihan terakhir sebelum laga.

“Saya kira nunggu besok ya, satu kali latihan apakah mereka memungkinkan diturunkan di awal,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display