Gawat! Bajol Ijo Terancam Ladeni Tira Persikabo Tanpa Pemain Timnas

Rachmat Irianto. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya Surabaya terancam pincang saat menjamu Tira Persikabo dalam babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3). Empat pemain andalan, yakni Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Osvaldo Hay, dan Rachmat Irianto, diragukan tampil.

Pasalnya, hingga Rabu (27/3) sore, keempat pemain itu belum bergabung dengan latihan Persebaya. Sang Pelatih, Djadjang Nurdjaman, menyebut bahwa Osvaldo Hay dan Rachmat Irianto bahkan belum menginjakkan kaki di Kota Pahlawan.

“Katanya tanggal 28 (Maret) baru balik dari Vietnam. Kalau pun itu, nyampe Surabaya tanggal 28 malam. Saya pikir perlu pertimbangan (untuk memainkan mereka),” ungkapnya ditemui usai memimpin latihan.

BACA:  Tira Persikabo Punya Amunisi Komplit, Djanur Pilih ‘Pelototi’ Tim

Seperti diketahui, Osvaldo dan Rian baru saja memperkuat Timnas Indonesia U-23 dalam ajang kualifikasi Piala Asia 2020. Sementara itu, Hansamu dan Ruben juga harus pergi sementara dari Persebaya untuk membela Timnas Indonesia senior saat uji coba menghadapi Myanmar.

Iklan

Khusus untuk Hansamu dan Ruben, kini keduanya telah kembali ke Surabaya. Meski begitu, lagi-lagi keduanya belum bisa dipastikan tampil. Djajang Nurdjaman menyampaikan alasan ketidakhadiran Hansamu dan Ruben dalam latihan kemarin.

Dia mengaku sebelumnya telah berkomunikasi dengan Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengenai kondisi Hansamu dan Ruben.

“Yang sudah di Surabaya cuma Ruben sama Hansamu. Tapi dua – duanya saat saya komunikasi dengan pelatih ya baru sampai di Jakarta jam 12 malam. Jadi baru di Surabaya tadi bagi. Jadi butuh waktu untuk istirahat,” ujar Djanur, sapaan akrabnya.

BACA:  Baru Habiskan Rp 2,16 M, Bonek Kembali Berebut Belanjakan Uangnya

Djanur pun belum berani memberikan garansi bagi Hansamu dan Ruben untuk bermain saat menghadapi Tira Persikabo, Jumat (29/3) mendatang. Dia masih perlu memantau kesiapan dua pilar tersebut di sesi latihan terakhir sebelum laga.

“Saya kira nunggu besok (hari ini) ya, satu kali latihan apakah mereka memungkinkan diturunkan di awal,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display