RD Anggap Persebaya Calon Juara Liga 1 2019

Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan. (Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ – Sehari sebelum pertandingan, Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan tak habis-habisnya memuji Persebaya. Pria yang akrab disapa dengan inisial RD ini bahkan menyebut Bajol Ijo sebagai calon juara Liga 1 2019.

“Persebaya ini secara materi pemain dan kualitas pelatih, bagaimana cara mereka bermain itu jadi salah satu kompetitor yang paling berat di persaingan Liga 1, salah satunya ya adalah persebaya. Tentunya kesempatan menjadi juara sangat besar,” ungkapnya dalam jumpa pers di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya, Kamis (28/3).

BACA:  Pemain Tak Lengkap, Djanur Putar Otak Racik Komposisi Terbaik

Mantan pelatih Arema dan Persija itu mengaku menyesal bersua Persebaya di babak 8 besar Piala Presiden 2019. Pasalnya, pertemuan ini membuat tim besutannya kehilangan kesempatan menjajal tim lain.

“Sekali lagi saya menyayangkan harus bertemu Persebaya lagi, karena kalau kita bertemu dengan tim lain akan memperkaya ujicoba kita di fase pra musim ini sehingga kita bisa menghadapi klub klub lain yang pernah kita hadapi,” tandasnya.

Iklan
BACA:  RD Sebut Persebaya Calon Juara, Djanur Ogah Besar Kepala

Apalagi, baginya ajang ini merupakan pemanasan sebelum terjun di kompetisi resmi Liga 1. Dia mengakui, turnamen pra-musim ini menjadi ajang menguji mental pemain dengan skema yang sudah dia siapkan untuk mengahdapi kompetisi.

“Namun realitanya Tira dan Persebaya harus ketemu tentu kita akan hadapi. Dan Persebaya tidak akan tinggal diam mungkin, dia akan membuat strategi yang berbeda,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display