Tira Persikabo Siapkan Mental Hadapi Tekanan Bonek di GBT

Bonek Tribun Kidul: Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – PS Tira Persikabo tidak hanya menyiapkan strategi untuk menghadapi Persebaya dalam pertandingan Jumat (29/3) besok. Lebih dari itu, sang pelatih Rahmad Darmawan mengaku juga mewaspadai kehadiran Bonek di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Karena itu, pria yang akrab disapa RD ini berupaya menyiapkan mental anak asuhnya sebaik mungkin. Apalagi, sebagaimana diketahui bahwa tiket online pertandingan sudah ludes terpesan.

“Bagaimana mental pemain-pemain saya di pertandingan besok, di depan ribuan pendukung Persebaya yang saya tahu bagaimana support dari Bonek Mania yang mungkin dari menit awal sampai menit akhir terus mengobarkan semangat bagi pemain Persebaya,” ujarnya dalam jumpa pers, Kamis (28/3).

BACA:  Daftar Lengkap 20 Pemain Tira Persikabo yang Dibawa ke Surabaya

Kehadiran Bonek menjadi tantangan tersendiri jika Tira Persikabo masih ingin terus melaju ke semifinal. Dia tak memungkiri, laga ini menjadi laga menentukan bagi kedua kebelasan.

Iklan

“Karena Persebaya diuntungkan bermain di Gelora Bung Tomo. Dan ini yang tentu membuat tim kita harus betul-betul mewaspadai segala hal, pasti yang sangat tinggi motivasi Persebaya dibandingkan pertemuan saat kita bermain di Bandung,” bebernya.

BACA:  Tiket Online Ludes, Rekor Penonton PSS vs Persija Bisa Pecah di GBT

Karena itu, dia terus menekankan kepada para pemain untuk fokus dari menit demi menit. Selain itu juga untuk fokus terhadap pergerakan lawan.

“Fokus kepada strategi permainan. Mereka juga saya tuntut untuk bermain dengan tenang, tidak terburu-buru dan juga tidak cepat emosi. Karena menurut saya, strategi cukup penting dan kita sudah melatih itu,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display