Babak I: Gol Indah Dzhalilov Antar Persebaya Ungguli Tira Persikabo

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya unggul dari tamunya, Tira Persikabo, di babak pertama dalam babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3). Sebuah gol cantik di awal babak pertama dari Manuchekhr Dzhalilov membuat Bajol Ijo unggul 1 gol.

Skuad Green Force berlaga dengan jersey terbarunya. Laga baru berjalan dua menit, Dzhalilov mencetak gol dengan bycicle kick. Diawali umpan silang Amido Balde, bola disundul Irfan Jaya. Tanpa kontrol, bola langsung ditendang salto oleh Dzhalilov. Bola menyentuh tanah memantul dan masuk gawang Angga Saputra. Green Force unggul cepat 1-0 di hadapan ribuan Bonek yang memenuhi GBT.

BACA:  Akan Ada “Hujan Boneka” di Gelora Bung Tomo

Unggul satu gol tidak mengendurkan serangan Persebaya. Damian Lizio dan Misbakus Solikin rajin bergerak membagi bola ke Dzhalilov dan Irfan Jaya di kedua sayap. Balde juga aktif bergerak ke samping untuk menarik pemain Tira. Serangan Persebaya banyak dari sebelah kanan pertahanan Tira. Kapten tim Ruben Sanadi beberapa kali terlibat dalam serangan.

Satu peluang Ruben hasil penetrasi masuk kotak penalti digagalkan Angga. Tendangan kaki kanan keras Ruben belum menambah gol. Sementara Tira hanya sesekali melakukan serangan yang tidak membahayakan. Duet Dutra dan Hansamu bermain taktis.

Iklan
BACA:  Diwarnai Dua Kartu Merah, Persebaya Lolos Semifinal

Dzhalilov hampir saja mencetak gol keduanya. Sebuah umpan dari Solikin berhasil disundul ke arah gawang. Sayang, bola membentur mistar gawang.

Bermain dominan dalam menyerang, pemain Persebaya masih kesulitan menambah gol. Balde beberapa kali gagal menuntaskan peluang. Pemain Tira juga bagus dalam bertahan. Tambahan waktu dua menit babak pertama tidak tercipta gol lagi. Babak pertama Persebaya unggul 1-0. (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display