Bagi Djanur, Situasi Saat Ini Ibarat Messi di Barcelona

Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Empat pilar Persebaya yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia telah kembali. Pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut empat pemain tersebut saat ini mengalami momentum ibarat keadaan Lionel Messi di Barcelona.

Ucapan itu mengacu pada kondisi Hansamu Yama, Ruben Sanadi, Rachmat ‘Rian’ Irianto, dan Osvaldo Haay, yang diterpa padatnya jadwal bersama Timnas dan Persebaya. Hansamu dan Ruben baru pulang saja dari Myanmar, sedangkan Rachmat Irianto dan Osvaldo belum lama tiba dari Vietnam.

“Saya pikir mereka pemain professional ya. Dari sini Hansamu, Ruben, Osvaldo, Rian pergi untuk membela Timnas. Mereka mempunyai kualitas, di sana mereka juga enggak jalan-jalan. Mereka latihan. Saya punya kebijakan disini, saya kira mereka mengerti,” ungkap Djanur, Kamis (28/3).

BACA:  Tira Persikabo Punya Amunisi Komplit, Djanur Pilih ‘Pelototi’ Tim

“Kalau di manapun, Messi dipanggil Argentina terus balik lagi ke Barcelona pasti dimainkan juga kan, kira kira seperti itu. Itu situasi yang wajar di sepakbola. Tidak boleh memakai perasaan,” lanjutnya.

Iklan

Praktis, empat pemain tersebut punya sinyal untuk masuk line up saat menjamu Tira Persikabo Jumat (29/3) di Stadion Gelora Bung Tomo. Djanur menegaskan, pertimbangan dipasang atau tidaknya mereka sebagai starter, murni dilihat dari kondisi terakhir keempatnya.

“Ruben tadi (Kamis) bisa berlatih, kalau Hansamu ada miskomunikasi sehingga dia tidak bisa berlati bersama. Tapi saya yakin selagi kondisi fisiknya fit dan siap untuk main, kenapa tidak kita mainkan,” urainya.

BACA:  Priiiit! Pak Polisi Tak Restui Persebaya vs Tira Persikabo Main Malam

“Karena dengan rekan-rekannya di lini belakang sudah terbiasa main. Jadi bukan hal baru bagi Hansamu dan Ruben. Jadi sangat mungkin untuk diturunkan,” Djanur kian memperkuat sinyal itu.

Khusus untuk Osvaldo dan Rian, Djanur masih perlu berpikir lebih jauh. Pasalnya, kedua pemain itu tiba di Surabaya baru Kamis (28/3) siang.

“Osvaldo tadi baru mendarat jam 10 di Surabaya. Kita pikirkan apakah dia masuk di dalam strating line up atau Daftar Susunan Pemain (DSP). Itu yang kita pikirkan, bagaimanapun Osvaldo dan Rian agak belakangan samapi di Surabaya. Berbeda dengan Hansamu dan Ruben yang sudah dating lebih dulu,” pungkasnya. (dit/rul)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display