Beda Sikap Pelatih Persebaya dan Tira Persikabo Soal Pemain Timnas

Ruben Sanadi sudah kembali bergabung dengan Persebaya usai membela Timnas. ( Joko Kristiono/EJ)
Iklan

EJ Persebaya dan Tira Persikabo yang akan bertanding di babak 8 besar Piala Presiden Jumat (29/3) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya merupakan tim yang memiliki pemain yang sama-sama memiliki pemain yang dipanggil oleh Timnas, baik senior ataupun U-22.

Persebaya dengan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi di Timnas senior dan Rachmat Irianto dan Osvaldo Haay di Timnas U-22. Serta Tira Persikabo yang diwakili oleh Manahati Lestusen di Timnas senior dan Dimas Drajad di Timnas U-22.

Walaupun para pemainnya sama-sama membela Timnas, pelatih masing-masing tim memiliki kebijakan yang berbeda terkait para pemainnya yang baru kembali dari tim nasional. Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman berencana memainkan pemainnya yang membela Timnas senior sejak awal.

“Ruben tadi bisa berlatih, kalau Hansamu ada miss komunikasi sehingga dia tidak bisa berlatih bersama. Tapi saya yakin selagi kondisi fisiknya fit dan siap untuk main, kenapa tidak kita mainkan. Karena dengan rekan-rekan nya di lini belakang  (Ruben dan Hansamu) sudah terbiasa main. Jadi bukan hal baru bagi Hansamu dan Ruben. Jadi sangat mungkin untuk diturunkan,” ujar pelatih asal Majalengka tersebut

Iklan
BACA:  Bagi Djanur, Situasi Saat Ini Ibarat Messi di Barcelona

Untuk Osvaldo dan Rachmat Irianto, Djanur (sapaan akrab Djajang Nurdjaman) belum bisa memastikan apakah mereka bakal masuk skuad atau tidak.

“Osvaldo tadi pagi baru mendarat jam 10 di Surabaya. Kita pikirkan apakah dia masuk di dalam strating line up atau Daftar Susunan Pemain (DSP). Itu yang kita pikirkan,  bagaimanapun Osvaldo dan Rian agak belakangan sampai di Surabaya. Berbeda dengan Hansamu dan Ruben yang sudah datang lebih dulu,” ucap Djanur mengenai kans bermain dua pemainnya yang beberapa hari yang lalu memperkuat Timnas U-22 di ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam.

BACA:  Hujan Boneka di GBT Membuat Bonek Kebanjiran Pujian

Berbeda dengan Djanur, pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan memilih untuk hanya memainkan pemainnya yang berlaga bersama di Timnas senior yaitu Manahati Lestusen.  Sebab, pemainnya yang memperkuat Timnas U-22 Dimas Drajad dirasa RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan) membutuhkan istirahat setelah kualifikasi Piala Asia.

“Pemain yang bergabung dengan Timnas U-22, kita enggak ikut sertakan karena mereka punya mempunyai tiga pertandingan yang sangat ketat. Berbeda dengan laga ujicoba di Myanmar kemarin. Tapi yang bersama Timnas U-22 saya rasa siapapun pemain tentu butuh masa recovery yang cukup ya,” ucap mantan pelatih Persija mengenai peluang Dimas Drajad dan Manahati Lestusen berlaga melawan Persebaya Jumat (29/3). (mni)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display