Ruben Cedera, Berjalan Pincang, dan Butuh Pemeriksaan Lanjutan

124
Ruben Sanadi dan Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
959Shares

EJ – Kemenangan Persebaya atas Tira Persikabo memakan korban. Bek kiri sekaligus Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, mengalami cedera. Cedera pemain Timnas itu didapat usai terjadinya gol penyama kedudukan oleh Osas Saha di babak kedua.

Ruben kemudian digantikan oleh M. Syaifuddin pada menit 64. Pemain asal Papua ini ditandu petugas kesehatan ke pinggir lapangan.

Usai pertandingan, Dokter tim Persebaya, dr Tommy Pratama Wicaksana, mengatakan bahwa Ruben memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya. “Masih memerlukan pemeriksaan lebih dulu,” kata dr Tommy di mixed zone sesaat akan memasuki bus tim.

Sementara Ruben yang menggandeng anak pertamanya terlihat berjalan pincang. Ia sempat menjawab pendek pertanyaan EJ sebelum memasuki bus. “Ya, begitulah. Cedera,” kata Ruben dengan wajah kecapekan.

Dengan cederanya Ruben, laga semifinal yang rencananya akan dilangsungkan pada 3 April kemungkinan tanpa kehadirannya. Ini merupakan kerugian bagi Bajol Ijo mengingat peran sentral Ruben di lini pertahanan Persebaya.

Di laga melawan Tira, penampilan Ruben terutama di babak pertama sangat eksplosif. Selain menjaga sektor kiri pertahanan Persebaya, ia juga membantu penyerangan dengan mendapat dua peluang emas. Sayang dua peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Cepat sembuh kapten! (bim)

Facebook Comments
BACA:  Penyerang TIRA Persikabo Siap Sarangkan Gol ke Gawang Persebaya