Ruben Cedera, Berjalan Pincang, dan Butuh Pemeriksaan Lanjutan

Ruben Sanadi dan Damian Lizio. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Kemenangan Persebaya atas Tira Persikabo memakan korban. Bek kiri sekaligus Kapten Persebaya, Ruben Sanadi, mengalami cedera. Cedera pemain Timnas itu didapat usai terjadinya gol penyama kedudukan oleh Osas Saha di babak kedua.

Ruben kemudian digantikan oleh M. Syaifuddin pada menit 64. Pemain asal Papua ini ditandu petugas kesehatan ke pinggir lapangan.

Usai pertandingan, Dokter tim Persebaya, dr Tommy Pratama Wicaksana, mengatakan bahwa Ruben memerlukan pemeriksaan lanjutan untuk memastikan kondisinya. “Masih memerlukan pemeriksaan lebih dulu,” kata dr Tommy di mixed zone sesaat akan memasuki bus tim.

BACA:  Serba-Serbi Hasil Imbang Persebaya Lawan Tira Persikabo

Sementara Ruben yang menggandeng anak pertamanya terlihat berjalan pincang. Ia sempat menjawab pendek pertanyaan EJ sebelum memasuki bus. “Ya, begitulah. Cedera,” kata Ruben dengan wajah kecapekan.

Iklan

Dengan cederanya Ruben, laga semifinal yang rencananya akan dilangsungkan pada 3 April kemungkinan tanpa kehadirannya. Ini merupakan kerugian bagi Bajol Ijo mengingat peran sentral Ruben di lini pertahanan Persebaya.

BACA:  Jalani Hukuman, Aji Santoso Minta Bonek di Luar Stadion Tetap Taat Aturan

Di laga melawan Tira, penampilan Ruben terutama di babak pertama sangat eksplosif. Selain menjaga sektor kiri pertahanan Persebaya, ia juga membantu penyerangan dengan mendapat dua peluang emas. Sayang dua peluang itu gagal dikonversi menjadi gol.

Cepat sembuh kapten! (bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display